Di Mata Neville, City Belum Selevel MU Atau Liverpool

Di Mata Neville, City Belum Selevel MU Atau Liverpool

Di Mata Neville, City Belum Selevel MU Atau Liverpool

Berita Bola, Gary Neville mengaku Manchester City saat ini belum pantas disebut sebagai tim hebat seperti Manchester United atau Liverpool.

City saat ini bisa dikatakan sebagai tim paling tangguh di Premier League. Sebab mereka bisa melaju tanpa tersentuh kekalahan dalam 19 pertandingan sejauh ini.

Pasukan Josep Guardiola tersebut saat ini menempati posisi pertama klasemen dengan raihan 55 poin. Mereka unggul 14 poin dari Setan Merah yang ada di posisi kedua.

Banyak pihak yang memuji skuat The Citizen saat ini. Namun Neville merasa bahwa sekarang City belum pantas disebut tim hebat, seperti MU atau Liverpool.

Menurutnya, jika ingin disejajarkan dengan tim-tim itu, City harus bisa meraih kesuksesan secara konsisten. Tak hanya dalam jangka pendek, tapi dalam jangka panjang.

Baca Juga : Demi Bonucci, Conte Siap Tumbalkan Luiz

“Saya tidak bisa menempatkan City di manapun dalam hal tim hebat karena mereka belum memenangkan liga. Ketika mereka memenangkan liga, Anda akan mengatakan ini adalah pencapaian yang bagus. Tapi untuk menjadi salah satu tim hebat dalam sejarah sepak bola Inggris, Anda harus memenangkan banyak liga – Anda harus menang dua atau tiga kali,” cetusnya pada Sky Sports.

“Anda memikirkan tim Bayern Munich Pep Guardiola atau tim Barcelona-nya, di mana ia memenangkan beberapa trofi juara Eropa – mereka adalah tim hebat. Tim Chelsea di bawah Jose Mourinho, tim United di bawah Sir Alex dan tim Liverpool selama bertahun-tahun – mereka semua adalah tim yang hebat. Saya tidak bisa mengatakan sebuah tim yang memenangkan liga sekali adalah tim yang benar-benar hebat – namun, mereka mencapai hal-hal besar,” tuturnya.

“Kita belum pernah melihat yang seperti ini. Tapi, mari kita tenang saja, dan hormati gambaran yang lebih besar. Saya pikir mereka harus memenangkan lebih dari satu kejuaraan liga dan piala Eropa sebelum mereka menjadi tim yang hebat,” seru Neville.