De Bruyne Disebut Masih Kalah Jago dari Pemain Spurs Ini

De Bruyne Disebut Masih Kalah Jago dari Pemain Spurs Ini

De Bruyne Disebut Masih Kalah Jago dari Pemain Spurs Ini

Berita Bola, Legenda Liverpool Jamie Carragher menyebut Kevin De Bruyne jago dalam urusan memberikan umpan crossing, meski sebenarnya masih kalah dari pemain Totteham Kieran Trippier.

Musim ini De Bruyne tampil sangat mempesona bersama dengan Manchester City. Ia tampil trengginas di lini tengah dan membuat City untuk sementara ini merajai pentas Premier League.

Sejauh ini, pemain asal Belgia itu sudah bermain sebanyak 18 kali di semua ajang kompetisi. Sudah empat gol dan enam assist yang ia sumbangkan bagi tim asuhan Josep Guardiola tersebut.

De Bruyne sendiri juga dikenal sebagai sosok pemain serba bisa. Main di kanan dan kiri tak masalah baginya, ataupun di tengah dan di belakang striker.

Ia pun sangat lihai melihat ruang untuk memberikan umpan matang. Baik itu dari tengah atau dari sisi sayap. Tak jarang ia kerap mengirimkan umpan silang terutama dari sisi kanan. Menurut Carragher, pemain 26 tahun itu memang jago dalam mengirim umpan crossing, namun ternyata masih ada satu pemain lain yang disebutnya masih lebih jago daripada De Bruyne.

Baca Juga : Rakitic: Saya Tak Bisa Bilang Messi 100 Persen di Barca

“Ia juga sangat sulit untuk dihentikan dalam hal assistnya karena ia bisa masuk dan keluar dari posisi yang berbeda dengan perannya saat ini,” ucapnya pada Sky Sports.

“Ia bermain tepat di sebelah kanan lapangan tengah dalam komposisi tiga gelandang di mana ia bisa melewati para pemain lawan, tapi dengan bergerak sejauh lima atau 10 yard ke kanan ia berada dalam posisi untuk bisa memberikan umpan silang dan tidak ada pemberi umpan silang yang lebih baik di Premier League darinya, mungkin dengan pengecualian Kieran Trippier di Tottenham,” cetusnya.

“Tapi sementara Anda biasanya mengasosiasikan umpan crossing dengan pergerakan pemain sayapp sampai ke titik byline dan seseorang melakukan sundulan yang kuat, De Bruyne mengumpankannya dengan umpan menyusur lapangan, menendangnya dengan kecepatan yang begitu tinggi. Gabriel Jesus dan Sergio Aguero akan bisa sukses dengan umpan-umpan seperti itu,” terang Carragher.

Trippier musim ini sudah bermain sebanyak 13 kali bagi Spurs di semua ajang kompetisi. Sejauh ini ia telah menyumbangkan tujuh assist, empat di antaranya di pentas Premier League