Waduh, Rooney Ternyata Sudah Koleksi 100 Kartu Kuning

Waduh, Rooney Ternyata Sudah Koleksi 100 Kartu Kuning

Waduh, Rooney Ternyata Sudah Koleksi 100 Kartu Kuning

Berita Bola, Pertandingan antara Everton melawan Tottenham Hotspur, Sabtu (9/9) meninggalkan catatan khusus bagi seorang Wayne Rooney. Pada laga ini, Rooney mengukir catatan kartu kuning ke-100 di Premier League.

Rooney bermain sejak menit pertama pada laga melawan Tottenham di Stadion Goodison Park. Pada laga ini, Rooney diturunkan sebagai seorang gelandang serang, di belakang Sandro Ramirez.

Rooney mendapatkan kartu kuning pada menit ke-88 usai melanggar Dele Alli. Penyerang berusia 31 tahun ini tampak frustasi karena Everton dalam kondisi tertinggal 3-0 dari Tottenham.

Bagi Rooney, itu adalah kartu kuning ke-100 di Premier League. Sebagai seorang penyerang, tentu saja itu adalah catatan disiplin yang tidak terlalu baik bagi eks pemain Manchester United ini.

Baca Juga : Neville Anggap Mane Tak Pantas Dapat Kartu Merah

Rooney kini jadi pemain dengan koleksi kartu kuning kedua terbanyak di Premier League, setelah Gareth Barry. Gelandang yang kini membela West Brom telah mengkoleksi 119 kartu kuning di Premier League.

Catatan kartu kuning ini sebenarnya tidak cukup mengherankan jika melihat tipikal atau gaya bermain Rooney. Pemegang rekor pencetak gol terbanyak timnas Inggris ini memang selalu bermain keras dan tidak segan melakukan pelanggaran.