Tantangan 30 Gol Shearer Untuk Aguero

Tantangan 30 Gol Shearer Untuk Aguero

Tantangan 30 Gol Shearer Untuk Aguero

Berita Bola, Eks bomber tim nasional Inggris Alan Shearer memberikan tantangan pada Sergio Aguero untuk bisa mencetak lebih dari 30 gol dalam satu musim.

Aguero sudah menjadi andalan Manchester City sejak tahun 2011 silam. Sejauh ini, selama enam musim ia telah berhasil mencetak 127 gol bagi The Citizen dalam 186 penampilan di Premier League. Lima di antaranya ia cetak dari lima pertandingan di musim 2017-18 ini.

Dari enam musim tersebut, empat di antaranya berhasil ia pungkasi dengan perolehan lebih dari 20 gol. Dan di musim ini, ada kemungkinan besar baginya untuk bisa mengulang prestasi tersebut dengan adanya sokongan dari tim yang kian padu di bawah asuhan Josep Guardiola.

Akan tetapi, Shearer tak mau pemain asal Argentina tersebut kembali mencetak sekitar 20 gol saja. Eks pemain Newcastle dan Blackburn Rovers ini menantangnya untuk bisa mencetak lebih dari 30 gol pada musim ini.

“Ia mencetak 20 gol di Premier League musim lalu, saya pikir ia seharusnya mencoba mencetak 30 gol pada tahun ini,” ujar pria berusia 47 tahun tersebut kepada Manchester Evening News.

Baca Juga : Van Dijk Berpeluang Starter Lawan MU

“Bagi seorang pemain depan yang bermain di tim ini, ini pasti sebuah mimpi mutlak karena peluang-peluang yang mereka ciptakan, kecepatan mereka maju,” terang Shearer.

Shearer sendiri sampai saat ini masih berstatus sebagai top skorer sepanjang masa Premier League. Total selama berkarir di kompetisi tersebut ia telah mencetak 260 gol dari 441 pertandingan.

Selain itu, Shearer sendiri juga pernah mencetak lebih dari 30 gol dalam semusim. Tak hanya sekali, namun tiga kali.

Prestasi itu dicetaknya saat bermain bersama Blackburn Rovers. Di musim 93-94, ia mencetak 31 gol, lalu di musim 94-95 34 gol dan musim 95-96 ia menghasilkan 31 gol lagi