Data dan Fakta Premier League Chelsea vs Arsenal

Data dan Fakta Premier League Chelsea vs Arsenal

Data dan Fakta Premier League Chelsea vs Arsenal

Berita Bola, Super Sunday akan tersaji akhir pekan ini ketika dua raksasa Premier League, Chelsea dan Arsenal bertemu di Stamford Bridge, Minggu (17/9) malam.

Bermain di Stamford Bridge, dalam lima pertandingan terakhir tak pernah berpihak pada Arsenal. Terakhir kali mereka menang atas Chelsea di sana, adalah saat Robin Van Persie membuat hattrick dalam kemenangan 5-3 di tahun 2011. Sejak itu, Arsenal selalu pulang dengan tangan hampa.

Selain fakta itu, berikut adalah beberapa fakta menarik dari pertemuan antara Chelsea melawan Arsenal:

Baca Juga : Ferdinand Mengaku Ketagihan Nonton Liverpool

Setelah hanya menang empat kali dalam 16 pertemuan sebelumnya, Chelsea telah memenangkan lima laga kandang mereka melawan Arsenal di Premier League, sejak mereka kalah 3-5 pada Oktober 2011.
The Gunners tak pernah mencatat clean sheet di Premier League yang digelar di Stamford Bridge dalam 12 pertemuan di sana, menderita setidaknya dua gol dalam delapan pertandingan di antaranya.
Arsenal kalah di lima laga away terakhir melawan Chelsea, rekor kekalahan terpanjang mereka di Premier League melawan satu tim (menyamai catatan kalah 5 kali beruntun saat tandang melawan Manchester United antara 2009-2013).
The Gunners tak pernah kalah lima kali beruntun di laga awal melawan sebuah tim sejak mereka kalah tujuh kali beruntun saat tandang ke Anfield pada 1981 hingga 1988.
Arsenal telah memenangkan dua dari empat pertandingan terakhir melawan Chelsea di semua kompetisi, sama banyaknya dengan kemenangan yang mereka catat di 12 pertemuan sebelumnya secara total.
Chelsea selalu mencetak gol di 23 pertandingan Premier League beruntun di Stamford Bridge, dengan 12 pertandingan di antaranya mereka mencetak tiga gol atau lebih.
The Blues memiliki pemain yang mendapatkan kartu merah saat melawan Arsenal di dua pertandingan terakhir di semua kompetisi (Victor Moses saat final Piala FA, Pedro saat Community Shield). Namun mereka tak pernah mendapat kartu merah melawan Arsenal di liga sejak Khalid Boulahrouz pada Mei 2007.
Arsenal kalah di dua pertandingan away pertama liga musim ini (melawan Liverpool dan Stoke). Terakhir mereka kalah tiga laga tandang awal di liga adalah pada tahun 1954-1955. Menariknya, ini juga menjadi musim pertama Chelsea juara liga.
Alvaro Morata telah mencetak tiga gol dan membuat dua assist di Premier League musim ini, semuanya lewat kepala.
Eden Hazard telah mencetak gol di tiga dari empat pertandingan Premier League melawan Arsenal di kandang.
Ini akan menjadi pertandingan ke-59 Wenger melawan Chelsea bersama Arsenal, menjadikan mereka sebagai klub yang paling sering dia hadapi selama waktunya di London Utara