Man City Musim Ini Lebih Baik Dari Saat Juara Musim 2011/12

Man City Musim Ini Lebih Baik Dari Saat Juara Musim 2011/12

Man City Musim Ini Lebih Baik Dari Saat Juara Musim 2011/12

Berita Bola, Kapten Manchester City, Vincent Kompany menilai skuat pada musim ini punya banyak kelebihan. Bahkan, Kompany melihat jika skuat saat ini lebih dari skuat saat meraih juara pada musim 2011/12 lalu.

Man City mendapatkan gelar Premier League pertamanya pada musim 2011/12 yang lalu. Saat itu, The Citizen dilatih oleh Roberto Mancini. Sementara, pemain yang jadi pilar yakni Kolo Toure, Nigel de Jong, Carlos Tevez hingga Mario Balotelli.

Dari skuat tahun tersebut, ada pula nama Sergio Aguero, David Silva dan Yaya Toure. Tiga pemain tersebut masih jadi andalan Man City hingga musim ini.

“Tim yang meraih gelar juara pertama adalah tim besar, punya karakter dan pemain-pemain yang hebat. Pemain yang menentukan jalannya permainan,” buka Kompany.

Baca Juga : Kode untuk MU, Fabinho Ngotot Tinggalkan Monaco

“Tapi tim musim ini lebih luwes dari pada saat itu. Ada koordinasi, sistem yang sangat teliti. Jadi, kami akan melihat seperti apa hasilnya, kami harus memenangkan gelar,” sambung Kompany.

Pemain asal Belgia ini juga menilai bahwa di bahwa asuhan Pep Guardiola, Man City punya lebih banyak variasi taktik. Selain itu, kedalaman skuat yang dimiliki juga sangat baik dan harusnya bisa membuat permainan tim lebih konsisten.

“Kami memiliki lebih banyak pemain yang bisa bermain. Sulit bagi kami bermain tiga kali sekali hanya karena skuat terbatas. Sekarang itu sama mudahnya dengan cara kami beralih dari empat bek menjadi tiga bek,” tandas Kompany.