Liverpool Butuh Bek Seperti Terry Atau Ferdinand

Liverpool Butuh Bek Seperti Terry Atau Ferdinand

Liverpool Butuh Bek Seperti Terry Atau Ferdinand

Berita Bola, Mantan gelandang Manchester United Owen Hargreaves menyebut Liverpool butuh bek seperti John Terry atau Rio Ferdinand yang tangguh dalam duel bola-bola atas.

Liverpool sejak lama memang bermasalah di lini belakangnya. Mereka dinilai terlalu rapuh dan begitu mudah kebobolan. Padahal, saat ini skuat Liverpool sudah memiliki bek-bek jangkung seperti Dejan Lovren maupun Joel Matip.

Selain itu, pasukan Jurgen Klopp tersebut juga payah saat menghadapi situasi set piece. Contohnya terbarunya adalah saat mereka bermain melawan Watford, di mana dua gol bersarang dari situasi bola-bola mati.

Karena hal itu, Liverpool pun mendapatkan kritikan bertubi-tubi. Menurut Hargreaves, Klopp akan kesulitan untuk bisa memperbaiki hal tersebut, meski ia melatih anak-anak asuhnya semaksimal mungkin.

Baca Juga : Arsenal Siap Lepas Sanchez ke City, Asal Ditukar Aguero

Menurut pria yang juga pernah bermain di Bayern Munchen tersebut, kelemahan itu akan tertutupi jika Klopp mendatangkan defender baru seperti Terry atau Ferdinand. Mereka adalah tipe bek pemimpin yang handal dalam duel-duel bola atas.

“Anda tidak bisa melatih itu (situasi set-piece dalam bertahan dengan baik). Sejujurnya di Bayern, kami tidak pernah benar-benar melatih hal tersebut,” ungkapnya pada SportsBild.

“Anda hanya harus memiliki pemain yang tak terkalahkan di duel-duel udara,” cetusnya.

“Mungkin seseorang seperti, saat itu, John Terry di Chelsea atau Rio Ferdinand di Manchester United hilang untuk memecahkan masalah ini.”