Kapten Chelsea Tak Sukai Format Baru Adu Penalti

Kapten Chelsea Tak Sukai Format Baru Adu Penalti

Kapten Chelsea Tak Sukai Format Baru Adu Penalti

Berita Bola, Kapten Chelsea, Gary Cahill secara terbuka menyebut bahwa dirinya tidak suka dengan sistem baru dalam adu penalti. Sistem baru dinilai tidak terlalu bagus untuk kondisi mental para pemain.

FA baru saja mengadopsi sistem penalti baru dengan pola ABBA. Sistem baru ini sudah diterapkan pada laga Community Shield 2017 yang mempertemukan Chelsea melawan Arsenal pada hari Minggu (6/8) yang lalu.

Laga ini berakhir dengan skor 1-1 dan pemenang ditentukan lewat adu penalti. Akhirnya, Arsenal menang dengan skor 1-4 lewat adu penalti.

“Kesan pertama, saya tidak menyukainya. Kami kemasukan dua gol setelah penalti pertama, jadi secara mental itu membuat kami merasa berbeda pada saat kami melakukan satu, satu dan satu,” cetus Cahill dikutip dari Soccerway.

“Sudah pasti, tertinggal 2-1 atau 3-1 atau berapa pun, secara mental itu sudah berbeda. Jadi, saya tidak menyukainya,” tandas mantan pemain Bolton Wanderes ini.

Baca Juga : MU Akan Aktifkan Klausul Buyout Sergi Roberto

Sementara, kekalahan Chelsea dari Arsenal, disebut oleh Cahill tidak membawa dampak yang buruk bagi tim. Menurutnya, para pemain memang kecewa karena kalah. Tapi, mereka kini sepenuhnya fokus untuk memulai musim dan berusaha mempertahankan gelar Premier League.

“Suasana di markas baik-baik saja, itu bukan sebuah kemunduran bagi kami meski saya melihatnya sebagai sebuah kekecewaan. Sungguh menyakitkan harus kalah pada ajang yang ingin kami menangkan. Kami butuh istirahat dan mempersiapkan untuk musim yang lebih penting,” tutup Cahill. (soc/asa)