Kurt Zouma, Perpanjang Kontrak di Chelsea Lalu Dipinjamkan

Kurt Zouma, Perpanjang Kontrak di Chelsea Lalu Dipinjamkan

Kurt Zouma, Perpanjang Kontrak di Chelsea Lalu Dipinjamkan

Berita Bola, Juara bertahan Premier League, Chelsea, baru saja memberikan kontrak baru pada pemainnya, Kurt Zouma. Namun, Zouma langsung dipinjamkan ke Stoke City hingga satu musim mendatang.

Tanda-tanda akan dipinjamkannya Zouma ke klub lain sudah terkuat sejak beberapa hari lalu. Spekulasi semakin menguat saat pemain belakang asal Prancis ini tidak masuk dalam skuat Chelsea yang akan menjalani tur pramusim di Amerika Serikat.

Pada jum’at (21/7), secara resmi Chelsea telah memberikan kontrak baru untuk Zouma. Ia diikat hingga enam tahun mendatang. Namun, untuk musim 2017/18, pemain berusia 22 tahun akan bermain untuk Stoke City dengan status pinjaman.

“Kurt Zouma telah meneken kontrak baru hingga enam tahun dan akan menghabiskan musim 2017/18 dengan peminjaman di Stoke City,” tulis Chelsea di laman resmi klub.

Baca Juga : Napoli Scudetto, Insigne Siapkan Tato di Punggung

Zouma bergabung dengan Chelsea pada musim panas tahun 2014 lalu. Sebelum membela The Blues, ia bermain untuk Saint-Etienne. Zouma sempat mendapatkan tempat utama di lini belakang Chelsea.
Namun, ia mengalami cedera parah pada bulan Februari 2016.

Saat sembuh, Zouma harus menerima kenyataan bahwa ia sulit untuk mendapatkan posisi reguler. Terlebih setelah Chelsea memulangkan David Luiz dari PSG. Peminjaman ke Stoke City dinilai sebai jalan yang bagus baginya untuk bisa bermain secara reguler.