City Konfirmasikan Kesuksesan Transfer Walker

City Konfirmasikan Kesuksesan Transfer Walker

City Konfirmasikan Kesuksesan Transfer Walker

Berita Bola, Manchester City akhirnya berhasil mendapatkan pemain buruan mereka yakni bek kanan Tottenham, Kyle Walker.

Sebelumnya, City memang bernafsu mendatangkan bek kanan baru. Mereka nyaris mendapatkan jasa bek asal Brasil, Dani Alves, sebelum bek tersebut akhirnya malah terbang ke PSG.

City akhirnya memfokuskan perburuan mereka pada Walker. Sempat terjadi perundingan yang alot karena The Citizen hendak membayarkan 40 juta Pounds, sementara Spurs ngotot minta dibayar 50 juta Pounds.

Akhirnya, City bersedia menuruti permintaan Spurs, pada hari Kamis kemarin. Dan hari Jumat (14/07) ini, The Citizen mengumumkan bahwa mereka resmi mendapatkan jasa bek 27 tahun tersebut.

Menurut pengumuman di situs resmi City, Walker dikontrak selama lima tahun di Etihad. Di sana ia akan mengenakan nomor punggung 2.

Baca Juga : Arsenal Diminta Tidak Turuti Permintaan Gaji Ozil

Bek timnas Inggris ini pun resmi menjadi perekrutan ketiga City musim panas ini. Sebelumnya, The Citizen telah mendatangkan Bernardo Silva dan Ederson.

“Kyle adalah full back yang bagus, yang mampu menghasilkan kualitas di kedua ujung lapangan,” ujar Director of Football City, Txiki Begiristain.

“Kami telah mengikuti perkembangannya di Tottenham dan sangat terkesan dengan bagaimana dirinya telah berkembang. Ia sekarang adalah salah satu bek kanan terbaik di Premier League dan bisa dibilang pemain reguler di timnas Inggris.”

“Saya yakin dia akan sukses di Manchester City musim ini dan seterusnya.”