Napoli Siap Jadikan Sarri Seperti Ferguson

Napoli Siap Jadikan Sarri Seperti Ferguson

Napoli Siap Jadikan Sarri Seperti Ferguson

Berita Bola, Napoli punya keinginan untuk menjadikan Maurizio Sarri sebagai pelatih mereka dengan durasi yang panjang. Sarri sedianya akan dijadikan seperti Sir Alex Ferguson-nya Napoli.

Sarri mulai didapuk sebagai pelatih Napoli pada Juni tahun 2015 yang lalu. Sarri menggantikan posisi yang sebelumnya dipercayakan kepada Rafel Benitez.

Selama di Napoli, pelatih berusia 58 tahun dinilai cukup sukses. Dari 95 pertandingan yang sudah dijalani, Sarri mampu memenangkan 61 laga di antaranya. Eks pelatih Empoli ini juga baru merasakan 16 kali kekalahan di semua kompetisi bersama Napoli.

“Saya punya intuisi bahwa Sarri adalah pilihan yang benar,” buka Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis.

“Ketika saya mendapatkannya dari Empoli, saya melihat ada spanduk yang menentang putusan itu. Tapi saya selalu yakin itu pilihan yang tepat. Dia akan menajdi pelatih Napoli untuk waktu yang lebih lama lagi,” sambungnya.

Baca Juga : Diego Costa Jadi Inspirasi Penyerang West Brom

De Laurentiis sangat puas dengan kinerja Sarri. Salah satu kesuksesan Sarri adalah membuat Napoli tetap bermain konsisten dan menyerang meski telah ditinggalkan oleh Gonzalo Higuain. Napoli tetap mampu tampil kompetitif.

“Kami memiliki kontrak panjang dan akan lebih panjang dengan klausul baru yang akan berlaku pada musim depan. Ini adalah rumahnya, dia bisa tinggal di Naples seumur hidup dan bisa menjadi Ferguson,” tutup De Laurentiis. (soc/asa)