Ini Komentar Chamberlain Soal Aksi Diving Moses

Ini Komentar Chamberlain Soal Aksi Diving Moses

Ini Komentar Chamberlain Soal Aksi Diving Moses

Berita Bola, Gelandang Arsenal Alex Oxlade-Chamberlain mengaku dirinya tidak menyentuh Victor Moses sama sekali dan merasa yakin wasit tidak akan memberikan hukuman penalti di final FA Cup kemarin.

Duel laga final antara Chelsea dan Arsenal itu digelar di Stadion Wembley, akhir pekan kemarin. Seperti yang diketahui, The Gunners menang dengan skor 2-1.

Di laga tersebut, Chelsea harus bermain dengan 10 pemain saja sejak menit ke 68. Pasalnya Moses diganjar kartu kuning kedua karena dianggap melakukan diving saat berusaha melewati hadangan Chamberlain di dalam kotak penalti.

Para pemain Chelsea lainnya dan para fans sendiri saat itu mengklaim bahwa Moses layak mendapat penalti. Namun Chamberlain mengaku yakin saat itu penalti tidak akan diberikan wasit karena ia tidak menyentuh winger asal Nigeria tersebut sama sekali.

“Saya tidak takut yang terburuk, sama sekali tidak. Saya pikir jelas saat ia masuk ke dalam, ada saat ketika saya berusaha mengambil bola, dan kemudian saya pikir ia mungkin sedikit berada di depan saya jadi saya memutuskan untuk mundur dan tidak melakukannya,” terang pemain 23 tahun ini pada situs resmi The Gunners.

Baca Juga : Raiola Ibrahimovic Dibidik Banyak Klub

Jadi begitu Moses terjatuh, saya benar-benar yakin bahwa saya tidak berada di dekatnya dan bahwa wasit seharusnya melihat itu sehingga saya tidak terkejut,” akunya.

Meski demikian, ia mengaku cukup terkejut saat mendapati bahwa Moses mendapat kartu merah akibat aksi tersebut. Ia tidak sadar pemain 26 tahun itu sebelumnya sudah mendapat satu kartu kuning.

“Saya tidak menyadari bahwa ia sudah dikartu kuning sehingga ketika (kartu merah itu) terjadi, ini lebih mengejutkan bagi saya, tapi saya tahu saya tidak mendekati dirinya sama sekali dan jelas hal itu membantu kami untuk meraih kemenangan pada akhirnya,” tandasnya.