Courtois Musim Lalu Chelsea Ditertawakan

Courtois Musim Lalu Chelsea Ditertawakan

Courtois Musim Lalu Chelsea Ditertawakan

Berita Bola, Thibaut Courtois menyadari bahwa Chelsea menjadi bahwa tertawaan musim lalu. Namun gelar juara Premier League musim ini merupakan jawaban untuk mereka yang telah lemparkan kritik negatif pada Chelsea.

Chelsea telah mengunci gelar juara Premier League musim ini setelah menang atas West Brom kemarin. 87 poin yang telah dikumpulkan Chelsea sudah tak mungkin terkejar dalam dua laga tersisa.

Ini merupakan gelar yang keenam dalam sejarah klub asal London bermarkas di Stamford Bridge tersebut. Dan gelar ini sekaligus menjadi bukti kebangkitan The Blues setelah musim lalu hanya finis di peringkat 10.

“[Musim lalu] kami menjalani musim yang buruk. Kami banyak mendapat kritik, semua pemain dalam tim ini, banyak orang yang menertawakan kami,” ujar Courtois seperti dikutip dari Soccerway.

“Tak menyenangkan setelah Anda menjadi juara. Sebagian kritik memang tepat, sebagian tidak, tapi bangkit dengan cara seperti ini, menjadi juara lagi dan menjadi pemuncak dalam jangka waktu yang lama, sungguh luar biasa.”

“Mereka mengatakan kami tak ingin bermain lagi, bahwa kami pemalas, dan semua itu tak benar. Kami selalu ingin memenangkan pertandingan khususnya untuk tim seperti Chelsea dengan pemain yang kami punya di sini,” jelasnya.

Baca Juga : Montella Saya Pelatih Milan Musim Depan

Tim yang sedang dalam besutan Antonio Conte ini akan menghadapi tantangan lebih berat musim depan. Chelsea akan kembali bermain di Liga Champions.

Absen di kompetisi Eropa musim ini membuat Chelsea bisa fokus di kompetisi lokal sehingga bisa menjadi juara dan lolos ke final FA Cup. Meskipun jadwal pertandingan musim depan akan lebih kompleks, Courtois berharap timnya bisa menjalaninya dengan baik dan juara.

“Tahun depan ada target baru dengan bermain di Liga Champions. Sudah lama Chelsea tak menjuarainya sehingga banyak pemain sangat ingin memenangkannya.”

Pada dua laga selanjutnya di liga, Chelsea akan menjamu Watford dan Sunderland di kandang.