CEO Juve Harga 60 Juta Euro Sudah Bagus untuk Pogba

CEO Juve Harga 60 Juta Euro Sudah Bagus untuk Pogba

CEO Juve Harga 60 Juta Euro Sudah Bagus untuk Pogba

Berita Bola, CEO Juventus, Giuseppe Marotta, menyatakan Paul Pogba sebenarnya sudah pantas jika dihargai 60 juta euro sebelum menjualnya ke Manchester United. Namun akhirnya mereka bisa menjual pemain dengan harga 110 juta euro. Ini bisa terjadi karena tanpa ada klausul pelepasan dalam kontrak pemain.

Juventus mendapatkan Pogba dari MU relatif gratis karena menggaetnya ketika kontraknya habis. Setelah bersinar di Serie A, Juve menjual Pogba lagi ke MU dengan harga 105 juta euro yang bisa naik hingga 110 juta euro.

Marotta tak pernah memasukkan klausul pelepasan dalam kontrak pemain. Sebab, klausul ini tak memberikan keuntungan ketika melepasnya.

Dalam kasus Pogba, Juve merasa sudah pantas jika seandainya dalam kontrak pemainnya tersebut terdapat klausul pelepasan senilai 60 juta euro. Karena tak menyertakan klausul itu, Juve akhirnya bisa menjualnya lebih mahal.

“Harga pemain ditentukan ketika Anda memutuskan menjualnya. Jika kami menaruh harga klausul pelepasan senilai 60 juta euro selama kontrak tiga tahun sebelum kami menjualnya, itu sudah bagus. Tapi kami bisa menjualnya dengan harga 110 juta euro,” jelas Marotta pada Tuttosport.

Baca Juga : Juventus Amati Renato Sanches

“Klausul pembelian itu kegilaan. Saya tak akan memasukkan klausul tersebut dalam kontrak pemain. Klausul yang tinggi bukan keuntungan. Justru itu membuat Anda dalam posisi tak bagus.”

“Saya tak tahu apakah Napoli mau menjual Gonzalo Higuain dengan harga 90 juta euro tanpa klausul,” paparnya.

Di Man United musim ini, Pogba tampil sebanyak 51 kali di semua kompetisi dengan menyumbangkan sembilan gol dan enam assist. Ia baru saja mengantarkan timnya menjuarai Liga Europa, mengalahkan Ajax Amsterdam di partai final di Stockholm