Allardyce Indikasikan Siap Bantu Ringankan Beban Mourinho

Allardyce Indikasikan Siap Bantu Ringankan Beban Mourinho

Allardyce Indikasikan Siap Bantu Ringankan Beban Mourinho

Berita Bola, Pelatih Crystal Palace Sam Allardyce tampaknya siap meringankan jalan Manchester United menuju gelar Liga Europa.

Pada akhir pekan ini, Manchester United akan menjalani pertandingan menghadapi Crystal Palace. Kamis (18/5), MU baru saja menjalani pertandingan menghadapi Southampton.

Tiga hari setelah melawan Palace, MU akan bertemu dengan Ajax Amsterdam di Stockholm pada final Liga Europa. Menjuarai gelar ini sangat penting bagi klub bermarkas di Old Trafford tersebut. Pasalnya selain menjadi jalan untuk bermain di Liga Champions musim depan, gelar ini juga akan menjadi yang pertama kalinya bagi mereka.

Menyadari padatnya pertandingan yang dijalani MU, Mourinho tak segan menumpahkan keluhannya. Ia mengaku tak bisa memberikan waktu istirahat yang cukup bagi para pemainnya jelang laga final.

Oleh karena itu, Mourinho berharap Allardyce akan menjadi teman yang baik ketika timnya bertemu dengan Palace. Ia berharap Palace bermain santai, toh mereka sudah tak mungkin terdegradasi.

Baca Juga : Keita Tersanjung Diminati Oleh Juventus

“Saya berharap Big Sam –julukan Allardyce– membuktikan bahwa ia teman yang baik dan menjalani pertandingan dengan santai. Ia bisa mengatakan pada [Wilfried] Zaha untuk santai, ia membiarkan [Christian] Benteke tinggal di rumah,” ujar Mourinho, yang rencananya akan menurunkan pemain akademi menghadapi klub asal London tersebut.

Melihat kondisi Mourinho, Allardyce kemudian menunjukkan simpatinya. Ia membenarkan bahwa padatnya jadwal Premier League yang tak bisa diubah membuat klub Inggris sulit berjaya di kompetisi Eropa.

“Kami semua mengeluh bahwa kenyataannya kami tak bisa mengejar Liga Champions dan mulai tak ada tim [Inggris] yang menjuarai Liga Europa,” kata Allardyce seperti dikutip dari Goal Internasional.

“Jika Anda melihat jadwal pertandingan Mourinho, pertandingan ini akan menjadi laga yang ke-63 pada hari Minggu nanti. Ini adalah perjuangan kerasnya tapi tak ada bantuan dari Premier League untuk memberikan kesempatan memenangkan trofi yang belum pernah dimenangkan Manchester United.”

“Mengubah jadwal bisa terjadi di luar sana. Mereka bersedia mengganti jadwal untuk Anda. Jadwal kami di sini tak mudah untuk diubah,” jelas mantan pelatih timnas Inggris tersebut.