Al Mubarak Man City Incar Juara Premier League dan UCL

Al Mubarak Man City Incar Juara Premier League dan UCL

Al Mubarak Man City Incar Juara Premier League dan UCL

Berita Bola, Petinggi Manchester City, Khaldoon Al-Mubarak, menargetkan klubnya harus menjuarai Premier League dan Liga Champions musim depan. Meskipun berat, Man City dipercaya mampu memenuhi target tersebut.

Musim ini, Man City hanya mampu finis di peringkat tiga. Dengan Chelsea yang menjadi juara Premier League musim ini, City terpaut 15 poin.

Selain gagal di liga, City juga tak mampu melaju lebih jauh di Liga Champions musim ini. Ketika sampai di babak 16 besar, City disingkirkan AS Monaco. Upaya mengejar FA Cup dan EFL Cup juga gagal. Dengan demikian, Manchester City mengakhiri musim ini dengan tangan kosong.

Tim besutan Josep Guardiola tersebut akan kembali berjuang mengejar target juara musim depan. Mubarak yakin City mampu bersaing dengan tim seperti Chelsea yang juga akan menjalani Liga Champions musim depan. Artinya, para tim penantang gelar sama-sama menghadapi jadwal pertandingan yang padat.

“Memang sangat sulit mendapatkan dua gelar, karena persaingan di Premier League dan level kompetisi di Liga Champions. Ini adalah tantangan sangat sulit tapi Anda tak mungkin mencapainya jika Anda tak percaya mampu mencapainya,” ucap Al-Mubarak pada laman resmi klub.

Baca Juga : Montella Resmi Perpanjang Kontrak Hingga 2019

“Dua pemenang terakhir di Premier League diraih oleh tim yang tak bermain di Eropa. Artinya, menurut pandangan saya, tim yang tak bermain di Eropa mendapat keuntungan.”

“Tim yang bermain di Eropa akan menghadapi tantangan yang lebih berat untuk menjuarai liga daripada yang tak main di Eropa tapi semua itu tak bisa dijadikan alasan, karena bagi kami, tugas kami adalah berusaha menjuarai Premier League dan Liga Champions dan melakukan segala hal yang kami mampu dan semua itu masih menjadi target kami,” paparnya.

Untuk menyambut musim depan, Man City telah melakukan perbaikan skuat lebih dini. Baru-baru ini klub bermarkas di Etihad Stadium tersebut baru saja membeli Bernardo Silva dari AS Monaco dengan harga sekitar 43 juta pounds.