AC Milan Mengejar “Si Ayam Jantan”

AC Milan Mengejar “Si Ayam Jantan”

AC Milan Mengejar "Si Ayam Jantan"

Berita Bola, AC Milan dan Torino telah membahas kemungkinan transfer Andrea Belotti, Rabu (10/5/2017).

Pembicaraan itu melibatkan Gianluca Petrachi sebagai Direktur Torino dan Massimiliano Mirabelli selaku Direktur AC Milan.

Tidak dimungkiri oleh Petrachi bahwa I Rossoneri, julukan AC Milan, menaruh minat besar kepada Belotti setelah sang pemain tampil tajam dengan catatan 27 gol dari 32 partai Serie A – kasta teratas Liga Italia – musim ini.

“Mirabelli mengatakan bahwa Belotti merupakan pemain yang sangat menarik,” tutur Petrachi.

Hanya, Petrachi menyarankan agar Belotti tetap bertahan di Torino demi mencapai kematangan. Sebab, dia dianggap belum siap membela tim besar dengan usia 23 tahun.

Baca Juga : Napoli Siap Jadikan Sarri Seperti Ferguson

Terlebih lagi, AC Milan dianggap bukanlah destinasi menggiurkan karena tren menurun dalam beberapa tahun terakhir.

“Apabila ada tim peminat dengan target scudetto, Belotti bisa pergi. Apakah AC Milan termasuk kategori itu? Menilik sejarah, jawabannya adalah ya. Namun, mereka tidak bersaing untuk gelar saat ini,” ujar Petrachi.

Petrachi juga menilai, Belotti bukanlah target transfer realistis untuk tim-tim asal Italia, yang kebanyakan mengalami krisis finansial.

Berdasarkan pembaruan kontrak terakhir, pemain yang dijuluki Si Ayam Jantan karena selebrasi golnya itu, memiliki klausul pelepasan senilai 100 juta euro (sekitar Rp 1,4 triliun).