Xavi Bantah Pernyataan Bahwa Alli Akan Pindah ke City

Xavi Bantah Pernyataan Bahwa Alli Akan Pindah ke City

Xavi Bantah Pernyataan Bahwa Alli Akan Pindah ke City

Berita Bola, Xavi bantah telah mengatakan bahwa Dele Alli akan pindah ke Manchester City dari Tottenham. Mantan pemain Barcelona tersebut merasa tak pernah mengeluarkan pernyataan tersebut.

Sebelumnya, The Sun melansir hasil wawancara dengan Xavi yang mengatakan Josep Guardiola sangat tertarik mendatangkan Alli sebelum musim depan dimulai. Tapi Xavi merasa tak pernah menjalani wawancara dengan The Sun dengan pernyataan sedemikian rupa.

Kepada Sport, Xavi mengaku tak pernah mengeluarkan pernyataannya tersebut. Ia juga tak pernah membicarakan masa depan Alli.

Pernyataan Xavi ini sempat mendapat tanggapan dari pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino. Ia menilai Xavi yang saat ini bermain di Qatar bersama Al Sadd sengaja mengganggu fokusnya ketika sedang dalam upaya mengejar gelar juara Premier League musim ini, karena Xavi adalah musuhnya.

Seperti diketahui, Xavi adalah mantan pemain Barcelona sementara Pochettino adalah mantan pemain Espanyol. Kedua kubu ini memiliki rivalitas yang tinggi di kota Barcelona, di Spanyol.

Baca Juga : Bacca Terima Banyak Tawaran Pindah

“Ia pada periode suka bicara, ia berada di Doha dan dengar, dulu ia pemain Barcelona, ia adalah musuh saya,” kata Pochettino.

“Ia ingin menghancurkan fokus kami mengejar juara karena ia membenci saya karena ia Barcelona, pemain, fans, Anda tahu sendiri,” jelasnya.

Kemudian Guardiola juga ikut angkat bicara dalam kasus ini. Mantan pelatih Barca yang sekarang melatih City ini menyarankan agar Pochettino santai menanggapi pernyataan Xavi. Guardiola menegaskan tak akan mengejar Alli pada bursa transfer mendatang.

“Ia adalah petarung, di adalah pemain luar biasa yang pernah saya lihat. Tapi Manchester City tak menginginkan Dele Alli,” kata Guardiola.

Alli sendiri baru saja terpilih sebagai pemain muda terbaik di Inggris atau PFA Young Player of the Year. Ini adalah penghargaan kedua kalinya untuk pemain 21 tahun tersebut dalam dua musim terakhir.

Musim ini Alli mengumpulkan 16 gol dan memberikan tujuh assist. Ia membantu Spurs berada di peringkat dua klasemen Premier League saat ini.