Pelatih Swansea Sebut Rashford Tipu Wasit

Pelatih Swansea Sebut Rashford Tipu Wasit

Pelatih Swansea Sebut Rashford Tipu Wasit

Berita Bola, Pelatih Swansea City, Paul Clement menilai bahwa Manchester United harusnya tidak mendapatkan penalti. Pasalnya, Clement melihat jika Marcus Rashford melakukan diving dan telah menipu wasit.

Laga antara Swansea melawan United memang sempat diwarnai sebuah insiden kontroversial yang terjadi pada akhir babak pertama. Kiper Swansea, Lukasz Fabianski didakwa wasit bersalah telah melanggar Rashford di dalam kotak penalti.

Wasit pun memberikan hadiah penalti untuk United yang kemudian dituntaskan oleh Wayne Rooney untuk menjadi gol.

“Pemain saya jelas melihat hal itu bukan sebuah penalti dan setelah melihat tayangan ulang, pemain tersebut [Rashford] telah menipu wasit. Itu sangat jelas,” ujar Clement dikutip dari BT Sport.

“Wasit [Neil Swarbrick] tampak seperti ada keraguan karena ia sempat menunda cukup lama dan saya bicara dengannya setelah itu, dia hanya mengaku bahwa telah menerima pemberitahuan dari asistennya,” sambung Clement.

Baca Juga : Spalletti AS Roma Tampak Buruk

“Itu adalah sebuah kesalahan. Dia [Rashford] terjadi sebelum ada kontak dengan kiper,” tandasnya.

Meski sempat tertinggal dari gol Rooney, Swansea kemudian mampu mencuri poin. Pada babak kedua, The Swans sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 usai Gylfi Sigurdsson mencetak gol cantik lewat tentangan bebas. Skor 1-1 pun bertahan hingga laga usai.

Tambahan satu poin membuat Swansea masih belum beranjak dari zona degradasi. Mereka berada di posisi 18 dengan 32 poin. Berselisih dua poin dari Hull City yang berada di batas aman zona degradasi. Swansea masih punya tiga laga sisa di Premier League.