Negosiasi Jam 4 Pagi yang Batalkan Transfer Nainggolan ke Juve

Mourinho Janjikan Aktivitas Transfer yang Menarik di Musim Panas

Negosiasi Jam 4 Pagi yang Batalkan Transfer Nainggolan ke Juve

Berita Bola, Roma – Mantan Direktur Olahraga AS Roma Walter Sabatini mengungkap proses transfer Radja Nainggolan. Nainggolan disebutnya sudah sempat memilih Juventus sebelum akhirnya ke Roma.

Nainggolan didatangkan Roma dari Cagliari dengan status pinjaman pada bursa transfer bulan Januari 2014. Kala itu, Roma membayar tiga juta euro untuk masa peminjaman selama enam bulan. Dalam kesepakatan tersebut, juga terdapat opsi Roma akan membayar 6 juta euro di awal musim 2014/2015 untuk membeli separuh kepemilikan Nainggolan.

Pada prosesnya, Roma mengambil opsi untuk membeli separuh kepemilikan Nainggolan dari Cagliari pada musim panas 2014. Gelandang internasional Belgia itu akhirnya sepenuhnya jadi milik Roma pada musim panas 2015.

Sabatini, yang sudah meninggalkan Roma pada Oktober 2016 lalu, bercerita bagaimana dirinya mendapatkan Nainggolan pada bursa transfer musim panas 2014 itu. Keberaniannya untuk melakukan negosiasi pada dinihari berhasil membuat Nainggolan berubah pikiran dan memilih Roma.

“Jika saya harus menjelaskan kepada Anda bagaimana situasi Radja Nainggolan, itu hanya bisa dilakukan oleh orang yang merasa didukung klubnya sepenuhnya,” ujar Sabatini kepada Pagine Romaniste seperti dikutip dari Football Italia.

“Saat itu dia sudah memilih Juventus, berkat kecenderungan pengawalnya, kami bernegosiasi di waktu yang tidak mungkin, bertemu jam 4 pagi, berteriak, kemudian dengan 9 juta euro untuk separuh kepemilikan dari Cagliari, saya mengharapkan sedikit umpan balik.”

Baca Juga : Manolas Bantah Sarankan Nainggolan Tinggalkan Roma

“Itu adalah operasi gila, tapi saya merasakannya dalam nyali saya. Saya tahu itu begitu diperlukan untuk Roma, bahwa saya melakukan segalanya untuk mendapatkan Nainggolan.”

“Saat itu saya begitu selaras dengan (Presiden Roma James) Pallotta sehingga kami mendapat pemain seperti Nainggolan, yang saya pikir akan jadi salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki Roma,” katanya.

Nainggolan kini menjadi salah satu pilar penting Giallorossi. Musim ini, gelandang berusia 28 tahun itu sudah mencetak 12 gol dan membuat empat assist untuk Roma di semua kompetisi.