Keane Ronaldo Pemain Genius

Keane Ronaldo Pemain Genius

Keane Ronaldo Pemain Genius

Berita Bola, Mantan pemain Manchester United, Roy Keane, memberikan pujian untuk Cristiano Ronaldo. Menurut Keane, Ronaldo adalah pemain genius yang menjadikannya salah satu pemain terbaik di dunia.

Sepanjang musim ini di semua kompetisi, Ronaldo telah mengumpulkan 31 gol dan memberikan 12 assist. Pada penampilan terakhirnya, pemain 32 tahun tersebut mencetak gol hattrick ke gawang Bayern Munchen dalam kemenangan 4-2 ketika bertemu di leg kedua babak perempat final Liga Champions di Santiago Bernabeu.

Sebelumnya, ketika menghadapi klub raksasa asal Jerman tersebut di leg pertama, Ronaldo juga mencetak dua gol. Dengan demikian keunggulan agregat 6-3, Ronaldo mengantarkan Los Blancos lolos ke semi final Liga Champions.

Dengan tambahan tiga golnya yang terakhir, Ronaldo menjadi satu-satunya pemain yang bisa mengumpulkan 100 gol di Liga Champions. Inilah yang membuat Keane terkesan dengan pemain asal Portugal tersebut.

“Orang ini genius. [Membicarakan Ronaldo berarti] Anda membicarakan salah satu pemain terhebat yang pernah bermain dalam permainan ini. Ia menyenangkan untuk dilihat,” kata Keane pada ITV.

Baca Juga : Carlos Bacca Akan Jadi Korban Revolusi Milan

“Ini musim yang mengesankan untuk Ronaldo yang telah mencetak 31 gol dan 11 assist di semua kompetisi untuk Los Blancos,” sambungnya.

Tahun lalu, Ronaldo dinobatkan sebagai pemain terbaik yang keempat kalinya. Tahun ini menjadi kesempatan bagi Ronaldo menyabet Ballon d’Or yang kelima, menyamai perolehan Lionel Messi.

Musim ini Ronaldo sudah mengantarkan Real Madrid menyabet gelar Piala Super UEFA dan Piala Dunia antar Klub. Real Madrid juga terdepan mengejar juara La Liga musim ini.

“Anda bisa melihat statistiknya setiap musim, gol, assist–orang ini genius,” imbuh Keane.