Juan Mata Jalani Operasi, Terancam Absen Sepanjang April yang Sibuk

Juan Mata Jalani Operasi, Terancam Absen Sepanjang April yang Sibuk

Juan Mata Jalani Operasi, Terancam Absen Sepanjang April yang Sibuk

Berita Bola, Manchester – Juan Mata dipastikan akan absen memperkuat Manchester United hingga beberapa pekan mendatang. Gelandang asal Spanyol itu baru saja naik meja operasi.

Dikutip dari Guardian, Mata menjalani operasi kunci paha pada Kamis (30/3/2017) waktu setempat. Tidak diketahui secara pasti berapa lama waktu yang dia butuhkan untuk memulihkan kondisi dan kembali siap bermain.

“Juan sudah menjalani operasi pada kunci paha. Perkembangan selanjutnya atas proses pemulihan akan terus diikuti,” demikian pernyataan resmi The Red Devils.

Kehilangan mata jadi pukulan besar untuk MU dalam upaya mereka mengejar finis di posisi empat besar. Mata punya peran besar dalam rangkaian tak terkalahkan MU di 18 pertandingan beruntun Premier League, di mana dalam periode itu dia mencetak empat gol (cuma kalah dari 11 gol Zlatan Ibrahimovic).

Baca Juga : Negosiasi Jam 4 Pagi yang Batalkan Transfer Nainggolan ke Juve

Terlebih lagi, MU dihadang bulan April yang sangat sibuk. Total ada sembilan pertandingan yang harus dijalani MU bulan ini, termasuk dua laga perempatfinal Liga Europa.

MU saat ini masih duduk di posisi lima klasemen Premier League dengan 52 poin, tertinggal empat angka di belakang Liverpool. Namun MU masih punya dua pertandingan sisa lebih banyak dibanding The Reds.
(din/din)