Henry Arsenal Tidak Mampu Pikat Pemain Macam Neymar

Henry Arsenal Tidak Mampu Pikat Pemain Macam Neymar

Henry Arsenal Tidak Mampu Pikat Pemain Macam Neymar

Berita Bola, Legenda Arsenal Thierry Henry mengakui bahwa The Gunners kini bukanlah klub yang sanggup menarik para pemain level dunia untuk gabung ke Emirates.

Arsenal selama ini dikenal lebih banyak mengembangkan bakat pemain muda. Arsene Wenger kemudian memolesnya jadi pemain kelas dunia.

Namun karena tuntutan jaman, pada akhirnya Wenger mulai mengubah filosofinya. Ia kini bersedia untuk mendatangkan pemain-pemain bintang. Mesut Ozil dan Alexis Sanchez buktinya.

Namun setelah itu ia kesulitan mendatangkan pemain-pemain bintang lainnya. Menurut Henry, The Gunners saat ini memang tak punya pesona lagi untuk bisa menggaet para pemain bintang papan atas.

“Ini membunuh saya untuk mengatakan ini sebagai fan Arsenal, tapi klub lama saya bukan tujuan yang menarik lagi untuk para pemain-pemain top. Mengapa para pemain terkenal yang dapat memiliki dampak nyata di Liga Premier dan meningkatkan kekuatan tim Arsenal datang ke Emirates?”

Baca Juga : Montella Inter Cuma Buang-buang Waktu

“Tidak berada di Liga Champions tidak menghentikan N’golo Kante bergabung dengan Chelsea dari Leicester musim panas lalu. Ini tidak menghentikan Zlatan Ibrahimovic bergabung dengan Manchester United. Kante adalah hal terpanas di pasar musim panas lalu – dan ia memilih untuk bergabung dengan Chelsea, bukan Arsenal yang juga menginginkan dirinya,” ujarnya pada The Sun.

“Kompetisi untuk trofi adalah kuncinya. Jika Anda seorang direktur sepak bola dan Anda bekerja untuk Arsenal, bagaimana Anda menarik pemain besar?”

Henry kemudian juga sedikit menyinggung Wenger. Diisyaratkannya, Arsenal kini berjalan mundur bersama manajer asal Prancis tersebut.

“Saya tidak memberikan sugesti orang-orang tidak melakukan pekerjaan mereka di Arsenal – hanya saja menjual klub telah menjadi semakin sulit selama dua atau tiga tahun terakhir,” ujarnya.

“Saya tidak melihat adanya hal untuk menarik pemain besar,” sambungnya.

“Dan, tentu saja, pemain berbicara satu sama lain. Jika Neymar menghubungi Sanchez besok dan mengatakan: “? Haruskah saya bergabung dengan Arsenal” apa yang akan dikatakannya?” (ts/dim)