Guardiola Disebut Masih Perlu Belajar Sepakbola Inggris

Guardiola Disebut Masih Perlu Belajar Sepakbola Inggris

Guardiola Disebut Masih Perlu Belajar Sepakbola Inggris

Berita Bola, Josep Guardiola masih perlu mempelajari sepakbola Inggris. Hal ini disampaikan oleh mantan pelatih Chelsea, Avram Grant.

Guardiola melatih Manchester City sejak awal musim ini. Sebelum datang ke Etihad Stadium, Guardiola pernah menangani Barcelona dan Bayern Munchen. Sepanjang kariernya tersebut, Guardiola telah merasakan sejumlah trofi di antaranya enam juara liga dan dua Liga Champions.

Perjalanan Guardiola di Man City tak berjalan mulus seperti bersama dua klub sebelumnya. Guardiola gagal membawa City lolos dari 16 besar Liga Champions. Ia juga gagal mengantarkan timnya di kompetisi cup lokal lainnya termasuk FA Cup dan EFL Cup.

Peluang City menjadi juara Premier League musim ini juga sangat kecil. Manchester City masih berada di peringkat empat dengan jarak 14 poin dari Chelsea di peringkat pertama. Dengan demikian, City terancam mengakhiri musim ini dengan tangan kosong tanpa gelar.

Baca Juga : Xavi Bantah Pernyataan Bahwa Alli Akan Pindah ke City

Pada musim perdananya di Inggris seperti ini, bagaimanapun, bukan berarti kegagalan Guardiola. Menurut Grant, Guardiola akan mengambil pelajaran sehingga bisa membuat timnya lebih baik di musim yang akan datang.

“Saya rasa ia adalah pelatih terhebat dalam sejarah. Ia salah satu yang terbaik, salah satu paling top, tak perlu diragukan lagi. Apa yang dilakukan di Barcelona dan di Bayern Munchen luar biasa,” kata Grant pada Omnisport.

“Tapi saya kira ia tak mengerjakan tugasnya ketika datang ke Inggris. Sepakbola Inggris sepenuhnya berbeda. Meskipun di sana juga ada orang-orang asing, tapi di sana tetap ada sesuatu yang hanya ada di Inggris. Karena ketika bermain baik, mereka istimewa. Sayangnya, lini pertahanan masih mudah dikalahkan.”

“Ia bermain persis seperti di Barcelona, tapi tidak dengan personalitas yang sama dan tidak pula di liga yang sama. Tapi saya percaya dia adalah orang yang cerdas. Ia akan belajar dari sini dan akan menjadikan berbeda musim depan. Tapi musim ini, pendidikan yang baik untuknya,” jelas Grant.