Gol Derby Injury Time, Kaka Sebelum Zapata

Gol Derby Injury Time, Kaka Sebelum Zapata

Gol Derby Injury Time, Kaka Sebelum Zapata

Berita Bola, AC Milan bermain imbang 2-2 dalam derby melawan Inter Milan di giornata 32 Serie A 2016/17, Sabtu (15/4). Milan hampir kalah, tapi bisa menyamakan kedudukan lewat gol injury time Cristian Zapata.

Sebelum Zapata, pemain Milan yang mencetak gol injury time dalam derby kontra Inter adalah Kaka. Itu terjadi pada tahun 2006 silam.

Dalam laga tadi, Milan tertinggal 0-2 di babak pertama oleh gol Antonio Candreva menit 36 dan Mauro Icardi menit 44. Milan menipiskan selisih skor melalui Alessio Romagnoli menit 83, lalu Zapata menghindarkan Rossoneri dari kekalahan dengan golnya di menit ke-6 injury time. Itu adalah last kick di derby ini.

Zapata (96 menit 40 detik) pun mencetak gol pertama Milan setelah menit ke-90 dalam derby sejak Kaka tahun 2006 silam. Bedanya, gol Kaka waktu itu tak sanggup menghindarkan Milan dari kekalahan.

Serie A 2006/07, Milan menjamu Inter di giornata 9 pada 28 Oktober 2006. Milan tertinggal 0-3 oleh gol-gol Hernan Crespo menit 17, Dejan Stankovic menit 22 dan Zlatan Ibrahimovic menit 47, lalu coba mengejar lewat gol Clarence Seedorf menit 50, tapi kemudian kebobolan gol keempat yang dicetak Marco Materazzi menit 69.

Baca Juga : Cortouis Tekanan Justru Ada Pada Tim di Belakang Chelsea

Di menit 76, Alberto Gilardino menjadikan skor 2-4. Di menit 91, Kaka mencetak gol ketiga Milan. Namun, itu tak cukup untuk menghindarkan Milan dari kekalahan. Milan akhirnya takluk 3-4.

Zapata dalam laga tadi mencetak gol injury time untuk Milan. Gol dramatis Zapata itu lebih bermakna daripada gol Kaka, karena menghindarkan Rossoneri dari kekalahan.

Derby della Madonnina ke-166 ini pun berkesudahan imbang dengan proses yang hampir sama dengan pertemuan sebelumnya. Jika di derby sebelumnya Inter menyamakan kedudukan jadi 2-2 lewat gol Ivan Perisic saat injury time, kali ini Milan yang melakukannya lewat Zapata.