Bonucci Saya Seperti Gelandang Yang ‘Dipinjam’ Pertahanan

Bonucci Saya Seperti Gelandang Yang ‘Dipinjam’ Pertahanan

Bonucci Saya Seperti Gelandang Yang 'Dipinjam' Pertahanan

Berita Bola, Pemain bertahan Juventus, Leonardo Bonucci mengatakan bahwa dirinya tak akan mengubah gaya permainannya dan dia senang bisa terlibat lebih dalam permainan.

Bonucci dalam beberapa tahun terakhir telah menjelma sebagai salah satu bek terbaik di dunia saat ini. Bahkan bek Italia tersebut dinilai memiliki gaya main yang khas dengan umpan-umpan jauhnya atau yang saat ini tengah ramai disebut sebagai ball playing defender.

Gaya main seorang bek yang mengawali pergerakan tim dalam menyerang menjadi salah satu kemampuan Bonucci. Perannya ini semakin nyata di Juventus pasca kepergian Andrea Pirlo.

Baca Juga : Spurs Lanjutkan Rentetan Oke di Kandang

“Di sini orang menggambarkan saya sebagai seorang gelandang yang ‘dipinjam’ oleh pertahanan. Saya selalu bermain seperti itu dan mungkin akan selalu, meskipun kadang saya pikir bisa ada terlalu banyak umpan-umpan horisontal,” ujarnya.

“Menguasai bola dan memainkannya berarti memungkinkan bertahan dengan garis yang lebih tinggi, meskipun itu juga berarti ada risiko,” tambahnya.

Bonucci juga menyebut dirinya kini semakin matang dan bergabung bersama Juventus membuatnya semakin matang secara taktik dan kemampuan.

“Selama bertahun-tahun saya telah matang. Pada awalnya saya lebih suka untuk membuat umpan apik dan bahkan senang maju untuk mencetak gol, tapi di Juve, di mana pergerakan pertahanan sangat penting, saya meningkatkan kemampuan saya,” tandasnya.(foti/dzi)