Zanetti Optimistis Icardi Segera Mendapatkan Tempat di Timnas

Zanetti Optimistis Icardi Segera Mendapatkan Tempat di Timnas

Zanetti Optimistis Icardi Segera Mendapatkan Tempat di Timnas

Berita Bola, Milan – Wakil Presiden Inter Milan Javier Zanetti optimistis Mauro Icardi segera mendapatkan tempat di tim nasional Argentina. Dia menilai tak ada alasan nonteknis yang menyandungnya.

Icardi menunjukkan penampilan yang sip bersama klub. Dia menjadi kapten tim dan cukup produktif dengan donasi 22 gol dari semua kompetisi.

Namun, penampilan oke Icardi itu belum cukup menjadi tiket untuk bergabung ke timnas. Persoalan dengan pemain timnas Argentina lainnya, Maxi Lopez, terkait masalah asmara disebut-sebut sebagai penyebabnya. Termasuk keberatan dari Lionel Messi.

Namun, Zanetti menilai kalau bukan persoalan itu yang membuat Icardi tak juga dipanggil bergabung dengan timnas. Argentina memang tengah memiliki cukup banyak pemain berkualitas dengan posisi yang serupa Icardi

“Argentina selalu mempunyai kemampuan untuk menemukan pemain-pemain bagus. Coba lihat skuat lini depan timnas Argentina saat ini. Di sana ada Messi, Paulo Dybala, dan Gonzalo Higuain, juga Ezequiel Lavezzi. Mauro Icardi yang jadi kapten Inter dan tengah menunggu kesempatan itu saya yakin akan bisa segera mendapatkannya,” kata Zanetti seperti dikutip Football Italia.

Baca Juga : Immobile – Belotti Tumpuan Azzurri

“Apakah ada alasan di luar alasan teknik yang membuat dia belum juga masuk? Saya rasa tidak. Saya bicara dengan Edgardo Bauza (pelatih timnas Argentina). Mauro adalah kapten kami, dia bermain sangat bagus. Dalam setiap pertandingan Inter dia menunjukkan kemampuan sebagai striker yang hebat dengan mencetak gol.

“Itu akan mengantarkan dia memakai jersey tim nasional. Kami yakin kepadanya dan kesempatan akan segera tiba. Dia layak mendapatkannya, tapi untuk saat ini kita harus menaruh respek terhadap skuat yang ada,” tutur Zanetti.