Klopp Waspadai Kebangkitan Leicester

Klopp Waspadai Kebangkitan Leicester

Klopp Waspadai Kebangkitan Leicester

Berita Bola, Liverpool – Melihat kondisi Leicester City seperti sekarang, Liverpool akan diuntungkan pada duel akhir pekan nanti. Tapi, manajer Juergen Klopp justru berpikir sebaliknya.

Berstatus sebagai juara bertahan Liga Inggris, Leicester malah lebih sibuk berkutat di papan bawah sedari awal musim. Mereka bahkan tak pernah menembus 10 besar teratas.

Kondisi lebih buruk selepas tahun 2017 di mana mereka selalu kalah di seluruh kompetisi setelah bermain imbang 0-0 dengan Middlesbrough. Catatan buruk lainnya adalah tak ada gol yang dibuat The Foxes sejauh ini.

Mereka pun kini terpuruk di posisi ke-17 klasemen dengan hanya berjarak satu dari zona degradasi. Musim makin buruk setelah Leicester disingkirkan Tim League One di babak kelima Piala FA kemarin.

Baca Juga : Dzeko Masih Belum Bosan Bikin Gol

Dengan kondisi seperti ini, wajar saja Leicester jadi salah satu kandidat tim yang bakal turun divisi musim depan. Maka mau tak mau mereka harus segera bangkit dan meraih kemenangan.

Masalahnya mereka akan bertemu Liverpool di pekan ke-26 yang juga sedang bernafsu menjaga kansnya finis empat besar. Melihat performa Leicester saat ini, jelas Liverpool akan diuntungkan dalam laga tandang ke King Power Stadium nanti.

“Tentu Leicester, saat ini situasinya sangat sulit untuk mereka,” ujar Klopp di situs resmi klub.

“Mereka kini bertarung 100 persen di liga saat ini dan mungkin ini adalah momen di mana mereka berpikir bahwa satu-satunya target mereka adalah bertahan di liga dan akan sangat berkonsentrasi untuk itu. Jadi jika Anda ingin bilang, kami adalah yang pertama berjumpa ‘Leicester Baru’, maka itu betul. Tapi ada kemungkinan menang,” sambungnya.

“Dan lalu kami akan kedatangan Arsenal di Anfield pada 4 Maret dan kita semua tahu betapa bagusnya mereka, jadi ini tentu sulit, tapi masih mungkin dimenangi dan itulah mengapa saya selalu bilang – selama itu memungkinkan maka mari kita lakukan, mari berusaha keras meraihnya,” tutupnya.

Finis empat besar di Liga Inggris demi tiket Liga Champions adalah satu-satunya target Liverpool setelah gagal di Piala FA dan Piala Liga Inggris. Saat ini ‘Si Merah’ ada di posisi kelima klasemen dengan 49 poin, selisih satu poin dari Tottenham Hotspur di urutan keempat.