Inter vs Roma 2007/08, Zanetti vs Totti

Inter vs Roma 2007/08, Zanetti vs Totti

Inter vs Roma 2007/08, Zanetti vs Totti

Berita Bola, Inter Milan akan menjamu AS Roma di giornata 26 Serie A 2016/17. Mari kilas balik sebentar ke duel yang sama di giornata 25 musim 2007/08, yang menjadi ajang adu kebolehan dua kapten: Javier Zanetti dan Francesco Totti.

Inter besutan Roberto Mancini menjamu Roma racikan Luciano Spalletti dalam Scudetto showdown di Giuseppe Meazza, 27 Februari 2008. Waktu itu, Inter memimpin klasemen dan Roma peringkat dua.

Totti membawa Roma unggul dengan gol yang dicetaknya dari assist Max Tonetto di menit 38. Inter menyamakan kedudukan secara dramatis melalui tembakan Zanetti dari luar kotak penalti di menit 88. Skor akhir 1-1 dan Inter pun semakin dekat pada gelar juara.

“Saya masih ingat jelas. Saya berlari merayakannya (gol itu), dan rekan-rekan saya berteriak agar saya berhenti. [Patrick] Vieira mengatakan kalau dia tak bisa menangkap saya,” kenang Zanetti, seperti dikutip Football Italia.

Baca Juga : Neville Berharap Rooney Bertahan di MU

Musim itu, Inter akhirnya finis sebagai juara Serie A dengan keunggulan tiga poin (85-82) atas Roma di urutan kedua.

Kali ini, Inter dan Roma kembali bertemu di Giuseppe Meazza. Namun, duel ini bukan duel krusial dalam perebutan Scudetto. Grande partita kali ini taruhannya ‘cuma’ zona Liga Champions, dengan Inter sementara menempati peringkat empat dan Roma (lagi-lagi) di posisi dua.