Dzeko Masih Belum Bosan Bikin Gol

Dzeko Masih Belum Bosan Bikin Gol

Dzeko Masih Belum Bosan Bikin Gol

Berita Bola, Roma – Namanya striker, tugas utamanya adalah bikin gol sebanyak-banyaknya. Itulah yang sedang dilakukan penyerang AS Roma Edin Dzeko saat ini.

Dzeko tengah menjalani musim terbaiknya bersama Roma setelah mencetak satu gol saat saat Roma menang 4-1 atas Torino, Senin (20/2/2017) dinihari WIB tadi.

Itu artinya Dzeko selalu mencetak gol dalam delapan pertandingan beruntun bersama Roma di seluruh kompetisi. Dalam rangkaian tersebut, penyerang asal Bosnia-Herzegovina itu bikin 11 gol termasuk hat-trick ke gawang Villarreal di Liga Europa beberapa hari lalu.

Satu gol dinihari tadi makin mengokohkan posisi Dzeko di puncak top skorer Serie A dengan torehan 19 gol, unggul satu gol dari penyerang Juventus Gonzalo Higuain.

Baca Juga : Juan Mata Bertekad Lanjutkan Torehan Dobel Digit Gol

Kini Dzeko total sudah bikin 29 gol sepanjang musim 2016/2017, menyamai torehan terbaiknya bersama Wolfsburg pada musim 2009/2010.

Ini seperti menjawab kritik keras kepadanya musim lalu ketika dia cuma bikin 10 gol dari 39 penampilan.

“Dzeko mulai percaya diri bahwa dia adalah striker top dan itu jadi penyemangat untuk kami,” ujar pelatih Roma, Luciano Spalletti, seperti dikutip Soccerway.

“Dia merasa dipercaya oleh klub dan rekan-rekannya, yang mana membuat performa serta kepercayaan dirinya meningkat,” sambungnya.

“Kami membuat empat pergantian dari laga kontra Villarreal dan itu menunjukkan bahwa skuat dalam kondisi bagus serta semua pemain ingin memperlihatkan bahwa mereka sama pentingnya.”

“Edin adalah pemain yang penting – dia harus lebih dulu menderita karena performanya musim lalu.”

“Dia orang yang asyik, sangat suka bergurau di ruang ganti, dan berlatih dengan baik. Dia menunjukkan kemauan yang kuat dan dia rendah hati, sopan. Dia butuh untuk membangkitan lagi performanya. Saya katakan padanya bahwa saya sangat percaya padanya dan bahkan sedikit mengaguminya – itu juga penting,” tutupnya.