Ditunggu Serangkaian Laga Krusial, Roma Diminta Jaga Fokus

Ditunggu Serangkaian Laga Krusial, Roma Diminta Jaga Fokus

Ditunggu Serangkaian Laga Krusial, Roma Diminta Jaga Fokus

Berita Bola, Roma – AS Roma ditunggu serangkaian laga krusial dalam dua pekan ke depan. Oleh karena itu, Roma diingatkan untuk tetap fokus menjalani laga satu per satu.

Sampai dua pekan ke depan, Roma akan menjalani empat pertandingan penting. Empat pertandingan yang harus dijalani itu merupakan laga-laga di tiga kompetisi berbeda.

Akhir pekan ini, Roma akan tandang ke markas Inter Milan di lanjutan Serie A, Minggu (26/2/2017). Empat hari kemudian, Roma sudah ditunggu Lazio di leg pertama babak semifinal Coppa Italia, Rabu (1/3/2017).

Usai menghadapi Lazio, Roma tak bisa langsung bersantai karena Napoli akan tandang ke Olimpico di lanjutan Serie A, Sabtu (4/3/2017). Lima hari kemudian, Edin Dzeko dkk. harus melawat ke Prancis untuk menghadapi Olympique Lyon di leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Kamis (9/3/2017).

Baca Juga : Inter vs Roma 2007/08, Zanetti vs Totti

Menghadapi laga-laga penting itu, pelatih Roma Luciano Spalletti mengingatkan timnya untuk menjaga fokus. Yang utama menurutnya adalah fokus menghadapi laga satu per satu tanpa berpikir terlalu jauh.

“Menyebut mereka satu per satu seperti itu mungkin akan membuatnya terlihat mustahil. Tapi kami harus mengurainya dan memikirkannya satu per satu,” ujar Spalletti seperti dikutip dari situs resmi klub.

“Kami akan menghadapinya satu per satu: kami akan memberi segalanya di setiap laga, kemudian menatap yang berikutnya,” lanjutnya.

“Itu semua laga penting, semua kunci. Kami tidak akan terjebak dengan mengatakan bahwa yang satu lebih mudah daripada yang lainnya. Kami harus punya pendekatan yang tepat untuk setiap laga, yang mana semuanya adalah duel level top,” kata Spalletti.