Bursa Transfer Musim Dingin Serie A Milan Aktif, Juve Berinvestasi

Bursa Transfer Musim Dingin Serie A Milan Aktif, Juve Berinvestasi

Bursa Transfer Musim Dingin Serie A Milan Aktif, Juve Berinvestasi

Berita Bola, Bursa transfer musim dingin di Serie A telah ditutup. AC Milan jadi salah satu klub yang paling aktif, sementara Juventus lebih banyak melakukan investasi.

Milan terbilang bergerak aktif di jendela transfer musim dingin ini. Rossoneri mendatangkan tiga pemain dan melepas lima pemain.

Milan meminjam kiper gaek, Marco Storari, dari Cagliari. Mereka juga mendatangkan Gerard Deulofeu dari Everton. Menjelang penutupan bursa, Milan memboyong Lucas Ocampos dari Genoa dengan status pinjaman.

Pemain-pemain yang dilepas Milan juga tak kalah banyak. Ada beberapa nama menonjol yang meninggalkan San Siro di jendela transfer kali ini. Mereka antara lain Luiz Adriano (Spartak Moskow), M’Baye Niang (Watford), dan Rodrigo Ely (Alaves).

Sementara itu, aktivitas belanja Juve di bursa transfer musim dingin lebih bersifat investasi. La Vecchia Signora merekrut dua pemain muda, Mattia Caldara (bek, 22 tahun) dan Riccardo Orsolini (winger, 20 tahun). Namun mereka tak langsung bergabung dengan Juve. Caldara dipinjamkan ke Atalanta, sementara Orsolini ‘disekolahkan’ ke Ascoli.

Praktis, hanya Tomas Rincon yang menjadi pemain baru Juve di pertengahan musim ini. Gelandang asal Venezuela itu dibeli Juve dengan nilai transfer sebesar 8 juta euro dari Genoa.

Baca Juga : Inter Milan Pinjamkan Ranocchia ke Hull

Juve juga ditinggal salah satu pemain veterannya, Patrice Evra. Setelah 2,5 tahun memperkuat Juve, Evra akhirnya henkang. Bek berusia 35 tahun itu memutuskan untuk pulang kampung ke Prancis dengan gabung Olympique Marseille.

Inter Milan justru ditinggal sejumlah pemain yang sempat mengisi tim utamanya. Felipe Melo meninggalkan Inter untuk gabung Palmeiras. Sementara Stevan Jovetic memilih untuk menerima pinangan Sevilla. Andrea Ranocchia juga dilepas ke Hull City.

Inter hanya merekrut gelandang muda Roberto Gagliardini (22) dari Atalanta dan meminjam Trent Sainsbury dari Jiangsu Suning.

Sementara itu, Napoli menambah amunisi di lini depan dengan mendatangkan Leonardo Pavoletti dari Genoa. Tapi mereka juga melepas Manolo Gabbiadini ke Southampton.

AS Roma justru adem ayem di bursa transfer bulan Januari ini. Giallorossi hanya meminjamkan Juan Iturbe ke Torino dan merekrut Clement Grenier dari Olympique Lyon.