Waktunya Liverpool Membuktikan Kekuatan Mental

Waktunya Liverpool Membuktikan Kekuatan Mental

Waktunya Liverpool Membuktikan Kekuatan Mental

Berita Bola, Liverpool – Liverpool sedang menjalani periode sulit, dengan hasil-hasil buruk belakangan ini. Ini jadi ujian mental untuk ‘Si Merah’.

Liverpool cuma menang sekali dalam delapan pertandingan terakhirnya. Mereka memetik tiga hasil imbang dan menelan empat kekalahan di tujuh sisanya.

Dalam periode itu, mereka tersingkir dari Piala Liga Inggris dan Piala FA. Sementara di Premier League, posisi mereka sedang merosot.

Skuat besutan Juergen Klopp saat ini ada di posisi empat sementara dengan nilai 45 dari 22 pekan. Mereka sudah 10 poin dari Chelsea di puncak klasemen.

Liverpool perlu segera kembali ke jalur positif untuk menyelamatkan musim mereka, khususnya dalam persaingan gelar liga.

“Kami memulai musim begitu baik dan kami baru mengalami beberapa hasil sulit belakangan ini. Tapi di sinilah kami harus menunjukkan sebagai sebuah tim, seberapa tangguhnya kami dan karakter di dalam diri kami,” kata bek Liverpool Joe Gomez.

“Kami punya semua kepribadian di ruang ganti untuk melakukan itu, termasuk manajer dan staf kepelatihan. Kami akan bangkit dan membenahi ini.”

Baca Juga : Nerazzurri Terlahir Kembali bersama Pioli

“Terkadang berbagai hal tak berjalan sesuai keinginan kami dan ini soal bangkit dari hal tersebut. Kami tahu kami punya banyak pemain berkualitas di tim dan kami tahu kami bisa mendapatkan hasil-hasil, ini cuma soal membereskannya di lapangan.”

“Itulah yang harus kami lakukan. Kami tak bisa terus tertunduk dan memikirkan hasil buruk. Kami cuma harus membenahinya,” imbuhnya di situs resmi klub.

Kesempatan besar untuk membalikkan keadaan tersaji di lanjutan Premier League, ketika Liverpool menjamu Chelsea, Rabu (1/2/2017) dinihari WIB tengah pekan nanti. Kemenangan akan jadi momentum bagus untuk mulai merangkai hasil-hasil positif lagi.

“Kami punya kans untuk berusaha dan mewujudkannya di hari Selasa, tapi pada saat yang sama kami harus mencoba menjaga ketenangan dan mencoba tak menempatkan terlalu banyak tekanan pada diri kami, meski jelas tekanan itu ada, demi mendapatkan hasil,” sambung Gomez.

“Kami harus terus positif dan bermain sebagaimana kami bermain alih-alih terjebak di masa sulit yang kami sedang jalani,” tandasnya.