Perkembangan MU di Bawah Mourinho Lebih Cepat dari Perkiraan Schmeichel

Perkembangan MU di Bawah Mourinho Lebih Cepat dari Perkiraan Schmeichel

Perkembangan MU di Bawah Mourinho Lebih Cepat dari Perkiraan Schmeichel

Berita Bola, Manchester – Peter Schmeichel sempat menduga Manchester United masih akan kesulitan sepanjang musim ini. Dia tak menyangka MU berkembang cepat di bawah Jose Mourinho.

Schmeichel awalnya mengira musim ini bakal jadi musim penjajakan Mourinho. Lambatnya laju MU di awal musim menjadi semacam penguat dugaan tersebut.

Dalam 16 pertandingan pertamanya, performa MU naik turun. Mereka cuma memetik delapan kemenangan dalam periode itu, tiga kali imbang, dan lima kali kalah.

Baru setelah itu, MU mulai lebih stabil. Setelah melalui enam laga dengan tiga kemenangan dan tiga hasil imbang, MU lantas merangkai sembilan kemenangan beruntun.

Baru di empat partai terakhir laju mereka kembali melambat. Setelah diimbangi Liverpool dan Stoke City, MU kalah dari Hull City di Piala Liga Inggris –tetap lolos ke final– namun langsung bangkit dengan kemenangan 4-0 atas Wigan Athletic di Piala FA.

Baca Juga : Montella Sebut Pencetak Gol Kemenangan Udinese Harusnya Dikartu Merah

Khusus di Premier League, MU malah sudah tak terkalahkan sejak akhir Oktober lalu. Memang hasilnya juga bisa dibilang biasa-biasa saja karena dari 13 laga tanpa kekalahan itu, cuma tujuh yang dimenangi.

Terlepas dari itu, perkembangan MU bersama Mourinho sudah dianggap bagus oleh Schmeichel. Setidaknya dengan beberapa rival seperti Liverpool dan Manchester City belakangan goyah, MU kini punya kesempatan lebih baik menuju empat besar.

“Saya rasa ini fantastis. Saya sebelumnya memperkirakan ini akan jadi tahun yang bergelombang lagi. Jose sudah mewarisi skuat dan dia bakal perlu menilai setiap pemainnya,” kata Schmeichel dikutip Sky Sports.

“Dia melakukannya lebih cepat dari yang saya pikirkan sebelumnya. Ditambah lagi, empat pemain tambahan di musim panas, mereka sudah sangat bagus sejauh ini.”

“Kami mulai kembali ke jalan permainan Manchester United, yang sebenarnya saya tidak perkirakan terjadi sedemikian cepat. Jadi saya optimistis untuk ke depannya,” imbuhnya.

MU saat ini ada di posisi enam dengan nilai 41 dari 22 pekan. Mereka tertinggal dua poin dari Manchester City di posisi lima dan empat angka dari Liverpool di tangga keempat yang merupakan batas zona Liga Champions.