Montella Sebut Pencetak Gol Kemenangan Udinese Harusnya Dikartu Merah

Montella Sebut Pencetak Gol Kemenangan Udinese Harusnya Dikartu Merah

Montella Sebut Pencetak Gol Kemenangan Udinese Harusnya Dikartu Merah

Berita Bola, Udine – Vincenzo Montella menilai AC Milan membuang-buang peluang saat kalah dari Udinese. Tapi dia juga mengkritik wasit yang tak mengkartu merah Rodrigo De Paul.

Milan tumbang saat melawat ke markas Udinese di giornata 22, Minggu (29/1/2017) malam WIB. Rossoneri pulang dengan kekalahan 1-2.

Di laga tersebut, Milan sempat unggul lebih dulu lewat gol Giacomo Bonaventura di menit kedelapan. Tapi gol-gol dari Cyril Thereau dan De Paul membawa Udinese membalikkan keadaan.

“Jika kita melihat hasilnya, maka itu terlihat buruk, tapi kami harus melihat lebih dalam. Ketika kami unggul 1-0, kami punya kans untuk menghabisi mereka. Para pemain punya pendekatan yang bagus dan kami kebobolan gol dalam cara yang dangkal,” ujar Montella kepada Mediaset Premium.

“Di babak kedua, kami begitu naif, kebobolan ketika pemain berkurang satu orang. Ada banyak insiden dalam kekalahan ini, kami harus melakukan perbaikan, tapi kadang anak-anak tampil bagus.”

Baca Juga : Waktunya Liverpool Membuktikan Kekuatan Mental

Salah satu insiden yang dimaksud Montella adalah tekel keras De Paul terhadap Mattia De Sciglio di menit ke-71. Pelanggaran tersebut membuat De Sciglio cedera sementara De Paul diganjar kartu kuning. Dua menit kemudian, saat De Sciglio masih menunggu untuk diganti, De Paul mencetak gol yang pada akhirnya jadi penentu kemenangan Udinese.

“Situasi De Paul menambah penistaan terhadap cedera. Serta itu kartu merah, kami berkurang satu pemain karena cedera dan tidak punya waktu untuk melakukan pergantian. Apa yang bisa Anda katakan soal pelanggaran itu? Sepertinya jelas kartu merah,” ucap Montella.

“Di saat bersamaan, kami naif, karena kami kehilangan bola dan membiarkan diri kami terbuka dalam situasi itu,” lanjutnya.

“Kami melakukan hal yang sama di Turin (saat kalah 1-2 dari Juventus) dan di level ini Anda harus membayar untuk kesalahan itu. Kami harap ini akan membantu pemain-pemain muda untuk berkembang dan belajar,” katanya.

Kekalahan dari Udinese membuat Milan turun ke posisi tujuh dengan 37 poin, tertinggal delapan angka dari Napoli yang ada batas akhir zona Liga Champions.