PSSI Bantah Anggotanya Kehendaki KLB

PSSI Bantah Anggotanya Kehendaki KLB

PSSI Bantah Anggotanya Kehendaki KLB

Judi Bola Online, Jakarta – PSSI menyikapi dingin berkaitan ada wacana KLB dari bebrapa club serta Asprov. Hal semacam itu menyikapi usulan pada pertemuannya dengan Presiden RI, Joko Widodo.

Menurut PSSI, pernyataan KLB di depan orang nomer satu di Indonesia itu cuma koor saja. Seperti di ketahui, Presiden Jokowi mengundang bebrapa club serta Asprov PSSI di Istana Negara, pada Jumat (15/4/2016) lantas. Satu diantara akhirnya yaitu club serta Asporov itu mensupport ada gagasan KLB.

Tetapi hal semacam itu dibantah oleh Anggota Komite Eksekutif PSSI, Gusti Randa. Dia menyatakan kalau untuk mengadakan KLB tak gampang, lantaran ada regulasi yang mengaturnya.

“KLB tak semudah teriakan sepakat. Itu cuma koor saja di depan Presiden. Bila juga ada beberapa langkah KLB bukan sekedar seperti itu. Kami, PSSI, tetaplah solid. Itu (KLB) berniat dihembuskan supaya PSSI retak serta ada yang mencari keuntungan dari kondisi yang dihembuskan, ” tutur Gusti pada wartawan di Jakarta, Senin (18/4).

Pria yang juga Ketua Asprov DKI itu menyampaikan dalam pertemuan dengan Presiden Jokowi itu hanya memohon restu atas gagasan digelarnya ISC, bukanlah hanya menginginkan ada KLB.

“Dari pertemuan di Istana Negara, kami berkumpul kembali di Hotel Arya Duta serta mengulas hal itu. Akhirnya, untuk mengadakan KLB itu statutanya panjang sekali, ” terangnya.

Baca Juga : Leicester Yakinkan Satu Tempat di Fase Group Liga Champions

Tetapi, Gusti mengaku dalam pertemuan dengan Presiden Jokowi, memanglah ada kajian masalah KLB, namun dalam soal ini pemerintah cuma untuk mem-back-up keamanan. Sebab, tak bisa ada pihak lain yang ikut serta lantaran seutuhnya yaitu hak anggota PSSI.

Disamping itu waktu dihubungi terpisah, Kepala Bagian Komunikasi Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, menyatakan kalau pemerintah tak pernah sekalipun mendorong gagasan KLB. Dalam pertemuan dengan Presiden Jokowi itu, Gatot menyampaikan wacana KLB itu lahir dari beberapa nada club serta Asprov.

“Yang terang Presiden kan tak yang memohon KLB. Yang minta mereka (club serta Asprov PSSI) sendiri. Presiden Jokowi bukanlah type Presiden yang sukai dilapori ABS (asal ayah suka). Bila itu (keinginan KLB) cuma basa-basi, sia-sia dong mereka bermanis-manis di depan Presiden, ” tegas Gatot.