Penetapan Status Tersangka La Nyalla Dinyatakan Tak Sah

Penetapan Status Tersangka La Nyalla Dinyatakan Tak Sah

Penetapan Status Tersangka La Nyalla Dinyatakan Tak Sah

Judi Bola Online, Surabaya – Permintaan praperadilan yang dikerjakan Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti dikabulkan. Status tersangka yang dijatuhkan kepadanya juga dinyatakan tak sah.

Permintaan praperadilan itu dikabulkan oleh hakim tunggal Pengadilan Negeri Surabaya Ferdinandus. Penetapan tersangka La Nyalla atas masalah sangkaan korupsi dana hibah Pemprov Jawa Timur pada Kamar Dagang serta Industri (Kadin) Jawa Timur, diputus oleh hakim tunggal Pengadilan Negeri Surabaya Ferdinandus, dikira tak sah.

“Menyatakan kalau penetapan sebagai tersangka yaitu tak sah, ” kata Hakim Tunggal Ferdinandus di ruangan sidang Cakra, kantor Pengadilan Negeri Surabaya, Jalan Arjuno, Surabaya, Selasa (12/4/2016).

Dalam putusannya itu, Ferdinandus mengemukakan kalau surat perintah penyidikan sampai surat perintah penetapan tersangka La Nyalla Mattalitti dari termohon (Kejaksaan Tinggi Jawa Timur) untuk pembelian IPO Bank Jawa timur yaitu tak sah serta tak berdasar pada hukum, tak memiliki kemampuan hukum mengikat.

Baca Juga : Pernah Ketinggalan, Atletico Pada akhirnya Tekuk Espanyol 3-1

“Mengabulkan beberapa permintaan pemohon, menampik eksepsi termohon, ” terangnya.

La Nyalla diputuskan sebagai tersangka pada pertengahan Maret lantas. Ia lalu tiga kali di panggil oleh Kejaksaan, tetapi tak pernah ada. Alhasil, ia juga dimasukkan kedalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Hingga sekarang ini, kehadiran tentu La Nyalla belum di ketahui. Tetapi, Jaksa Agung M Prasetyo memperoleh berita kalau La Nyalla ada di Singapura.