Kemenangan Pertama Simeone atas Enrique Berbuah Ticket Semi final Liga Champions

Kemenangan Pertama Simeone atas Enrique Berbuah Ticket Semi final Liga Champions

Kemenangan Pertama Simeone atas Enrique Berbuah Ticket Semi final Liga Champions

Judi Bola Online, Madrid – Diego Simeone pada akhirnya mencetak kemenangan pertama atas Luis Enrique. Hasil itu semakin merasa manis lantaran mengantar Atletico Madrid ke semi final Liga Champions.

Atletico menundukkan Barca dengan score 2-0 di leg ke-2 babak perempatfinal Liga Champions yang di gelar di Vicente Calderon, Kamis (14/4/2016) dinihari WIB. Kemenangan itu mengantar Atletico maju ke semi final dengan kelebihan agregat 3-2 atas sang juara bertahan.

Untuk Simeone, ini yaitu kemenangan pertamanya atas Barca-nya Enrique. Terlebih dulu, Simeone senantiasa kalah mulai sejak Enrique mengatasi Barca. Tujuh pertemuan terlebih dulu di semuanya pertandingan senantiasa dimenangi Blaugrana.

Keseluruhannya, ini jadi kemenangan ke-2 Simeone atas Barca dalam 17 kali pertemuan di semuanya pertandingan mulai sejak jadi entrenador Atletico. Di 15 pertandingan yang lain, Atletico menelan 10 kekalahan serta lima kali mencapai hasil imbang.

Meski sekian, dua kemenangan yang dicatat Simeone atas Barca dicapai di pertandingan krusial. Sama dengan di musim ini, kemenangan pertama Simeone atas Barca juga didapat di Liga Champions.

Saat itu, Atletico menang 1-0 di leg ke-2 perempatfinal Liga Champions musim 2013/2014. Hasil itu juga mengeliminasi Barca serta membawa Los Colchoneros ke semi final dengan kelebihan agregat 2-1.

Baca Juga : Bukanlah Kondisi Gampang untuk Brocchi

“Kami tak pernah berhenti yakin, kami tak pernah menyerah untuk apa yang menginginkan kami kerjakan, ” ucap Simeone selesai kompetisi.

“Melihat dari tepi lapangan itu mengasyikkan. Momen-momen ini akan tidak kembali karenanya unik dalam sepakbola, ” tambah pelatih asal Argentina itu.

Meski Atletico maju ke semi final, Simeone masihlah malas memikirkan masalah calon lawan timnya. Undian babak semi final bakal dikerjakan hari Jumat (15/4).

“Sekarang saya tak memikirkan masalah apa pun terkecuali Granada (lawan Atletico di La Liga), pasti. Manchester City miliki kemampuan finansial yang hebat, pemain-pemain mengagumkan. Madrid, Bayern, histori yang mereka miliki. Mereka semuanya tim hebat. Namun untuk Atletico Madrid, ada diantara empat tim paling baik di Eropa yaitu langkah besar. Saat ini kami dapat lakukan lebih, ” tuturnya.