Anthony Martial, Incaran MU yang Dijuluki Titisan Thierry Henry

Anthony Martial, Incaran MU yang Dijuluki Titisan Thierry Henry

Anthony Martial, Incaran MU yang Dijuluki Titisan Thierry Henry

Agen Judi Bola, Jakarta – Untuk seseorang remaja berumur 19 th., nilai transfer sebesar 36 juta poundsterling tidaklah sedikit. Manchester United memanglah perlu striker bagus untuk temani Wayne Rooney, adakah Anthony Martial penuhi harapan itu?

Telah mulai sejak dua hari kemarin MU dirumorkan merapat ke AS Monaco untuk memperoleh Anthony Martial. Dengan bursa transfer yang semakin mendekati batas akhir, Martial menukar sebagian nama lain yang pada awal mulanya santer di beritakan tengah dibidik seperti Thomas Mueller, Pedro Rodriguez, serta bahkan juga Zlatan Ibrahimovic.

Bila MU saat ini mengalihkan bidikan pada Martial, itu lantaran remaja berpaspor Prancis itu dikira mempunyai potensi besar. Dia jadi digolongkan juga sebagai salah satu talenta muda paling punya potensi, dimana musim lantas keseluruhan bikin 12 gol dari 48 kompetisi. Dua th. lantas waktu tampak di Piala Eropa U-21, namanya diambil Tim Tehnis UEFA juga sebagai pemain paling baik turnamen.

Siapa Martial?

Karir sepakbola Martial diawali berbarengan akademi Lyon. Dia pernah tampak tiga kompetisi di tim senior club itu saat sebelum geser ke AS Monaco dengan harga 3, 6 juta poundsterling pada 2013 lantas.

Musim pertama Martial di Monaco tidak jalan mulus lantaran hanya dua gol dia lesakkan di 11 kompetisi. Th. selanjutnya dia mempunyai capaian yang lebih oke dengan sembilan gol dihasilkan dari 35 tampilan di liga. Martial diuntungkan dengan peminjaman Radamel Falcao ke MU lantaran dia jadi mempunyai jam main yang semakin banyak.

Martial telah jadi berlangganan tim nasional remaja Prancis, dimana dia menguatkan negaranya mulai sejak di level U-16 hingga saat ini di Les Bleus U-21. Pelatih Prancis U-21, Pierre Mankowski, dalam sebagian peluang menyanjung perubahan Martial. Mankowski jugalah yang pertama memperbandingkan dia dengan Thierry Henry.

Seperti Henry, Martial disebutnya mempunyai ledakan akselerasi yang hebat, plus akurasi sepakan jarak jauh yang oke. Hal-hal lain yang membuatnya disamakan dengan legenda Arsenal itu yaitu kota kelahiran mereka yang berdekatan. Martial datang dari Massy, tidak jauh dari Les Ulis yang disebut kampung halaman Henry. Keduanya ada di lokasi Ile de France, segi utara Prancis.

Tidak sebatas unggul dalam soal buat gol, Martial juga jeli membaca permainan serta dapat jadi pengumpan yang andal.

” Dia mempunyai gerakan yang cerdas, kontrol bola yang prima serta keseluruhannya dia mempunyai kekuatan tehnis. Seluruhnya tampak simpel di kakinya, ” sanjung Tor-Kristian Karlsen, bekas presiden eksekutif Monaco di Skysports.

Bila ada hal yang butuh diperbaiki dari Martial jadi itu yaitu mentalitasnya. Claudio Ranieri yang pernah melatih Martial menyebutkan bila remaja itu mempunyai mental yang sama juga dengan umumnya anak muda lain di Prancis : tak berkelanjutan serta kurang mempunyai determinasi.

” Dia pemain muda yang hebat dengan hari esok yang cerah, namun dia mesti merubah mind-set-nya. Terkadang, mentalitas di Prancis yaitu, ‘Hari ini saya bermain bagus, mungkin saja saya bakal main bagus besok’. Tak demikian, Anda mesti berusaha keras untuk dapat main bagus setiap waktu, ” sahut Ranieri dua th. lantas.

Baca Juga : Tinggalkan MU, Jonny Evans Gabung West Brom

Datang ke MU buka kesempatan Martial meningkatkan karir serta kemampuannya lantaran dia bakal beranding berbarengan pemain-pemain paling baik Premier League. Yang lalu jadi pertanyaan yaitu seberapa cepat dia bakal dapat neradaptasi dengan MU serta dengan Liga Inggris. Louis van Gaal perlu striker yang telah jadi, yang siap bekerja bersama dengan Rooney di depan.

” Waktu masih tetap anak-anak, mereka memanggil dia dengan Thierry Henry. Dia mempunyai kaki seperti Henry, diluar itu dia juga mempunyai bentuk kepala yang juga aneh, ” kata saudara tua Martial, Johan.