Ezra Walian Sharing Pengetahuan Sepakbola ala Ajax pada Anak-Anak Tidak Dapat di Jakarta

Ezra Walian Sharing Pengetahuan Sepakbola ala Ajax pada Anak-Anak Tidak Dapat di Jakarta

Ezra Walian Sharing Pengetahuan Sepakbola ala Ajax pada Anak-Anak Tidak Dapat di Jakarta

Agen Judi Bola, Jakarta – Di sela-sela liburannya di Indonesia, pemain muda Ajax berdarah Manado, Ezra Walian, menyempatkan diri turut berikan kursus sepakbola pada pemain-pemain muda di Jakarta pada akhir minggu lantas.

Ezra (17), yang th. lantas dikontrak dengan cara profesional oleh Ajax serta bermain di tim reserves, ada temani legenda sepakbola Indonesia, Rochi Putiray, untuk melatih 30-an anak-anak kurang dapat dari SSB Gelora Putera yang dikelola Rochi, di lapangan F Senayan, Jakarta, pada Sabtu (4/7/2015) sore.

Sepanjang lebih kurang dua jam Ezra tampak ketertarikan waktu berikan pengetahuan sepakbola yang dia punyai. Dia memanglah telah tiga th. paling akhir ini senantiasa liburan ke Indonesia, serta sering berikan coaching clinic dengan cara suka-rela, satu diantaranya dengan cara teratur di panti bimbingan punya adik neneknya di lokasi Jonggol, Jawa Barat.

” Dia sangatlah sukai dengan aktivitas yang berbau amal (charity), serta dia sangatlah suka untuk penuhi undangan itu, ” ucap Wide Putra Ananda, president director dari Top Sportainment.

Saat sebelum dipinang akademi Ajax di th. 2012, Ezra lebih dahulu menimba pengetahuan sepakbola di akademi AZ Alkmaar. Serta saat umurnya telah 16 th., Ajax juga memberikannya kontrak profesional. Dia mengharapkan, dengan bekas kontrak dua th. lagi dia dapat menembus tim pertama.

” Saya saksikan Indonesia mempunyai banyak pemain memiliki bakat. Cuma saja sangat banyak yang perlu diperbaiki, termasuk juga langkah berlatih serta lapangan yang sangatlah memprihatinkan. Lantaran untuk jadi pemain bola yang sukses, modal bakat saja tidaklah cukup, ” ucap Ezra selesai berikan kursus.

” Menurut saya, pemain-pemain Indonesia senantiasa mau mempunyai style, mau tunjukkan tindakan perorangan yang menonjol. Di Eropa, kadang-kadang skill-skill spesifik tak dibutuhkan, lantaran permainan tim lebih diprioritaskan, ” lebih pemain timnas Belanda U-17 itu.

Baca Juga : Ibra Dinilai Jadi Ancaman untuk Bacca

Pada session itu Ezra mengakui sangatlah bahagia lantaran anak-anak yang dia latih biasanya datang dari keluarga yg tidak dapat. Mereka memanglah dihimpun oleh Rochi Putiray untuk dapat menyalurkan hasratnya jadi pemain bola, tanpa ada mesti terlampau pikirkan beban cost. Rochi bahkan juga membiayai hidup sekurang-kurangnya 11 anak asuhnya itu.

” Namun semangat mereka untuk belajar sepakbola luar umum. Saya suka melihatnya, ” ucap Ezra yang ditemani ayahnya, Glenn Walian, yang terlahir di Manado namun telah dibawa ke Belanda oleh orangtuanya saat masih tetap berumur tiga th..