Apa Berita Tristan Alif, Pesepakbola Cilik yang Pernah Berlatih di Ajax?

Apa Berita Tristan Alif, Pesepakbola Cilik yang Pernah Berlatih di Ajax?

Apa Berita Tristan Alif, Pesepakbola Cilik yang Pernah Berlatih di Ajax?

Agen Jud Bola, Jakarta – Seputar tiga th. lantas, Tristan Alif Naufal nampak mengagetkan jagat maya sesudah videonya memproses bola dengan apik beredar. Saat ini, di usianya yang ke-10, Alif tengah berusaha meretas jalan masuk akademi club Eropa.

Dalam video yang diupload ke website YouTube, kaki kecil Alif luwes memainkan bola yang terlihat kebesaran untuk anak seumuran dianya. Diluar itu, dia juga menunjukkan kebolehannya menggiring bola melalui pancang serta bocah-bocah yang lain.

Saat berlalu serta saat ini Alif telah tumbuh semakin besar. Ia telah pernah mengenyam pendidikan singkat di Belanda berbarengan akademi Ajax Amsterdam. Tetapi, lantaran salah satu argumen, Alif tak dapat meneruskan pelatihannya berbarengan Ajax.

” Ajax terikat ketentuan ketat dari UEFA. Mereka tidak ingin terima, bila visa-nya cuma visa wisata, ” tutur Andhika Suksmana dari Footballicious, sebagai pihak yang mewakili Alif.

Ajax, kata Andhika, cuma dapat terima Alif bila mereka menetap di Belanda lewat visa kerja yang dapat diperoleh orang tuanya. Karenanya, pihak Footballicious telah meminta pada Kemenpora supaya menolong sistem pencarian kerja untuk bapak Alif.

” Perusahaan itu nanti tak perlu menggaji. Cukup terima saja juga sebagai prasyarat. Bila masalah cost, seluruhnya telah ada dari pihak sponsor, ” kata Andhika.

” Kita telah ketemu sama Kemenpora serta meminta mereka mengulas ini dengan pihak Kemenlu. Namun, hingga sekarang ini belum ada jawaban. ”

Alif sekarang ini tengah ada di Jakarta. Karena tidak dapat meneruskan kursus dengan tim akademi, Ajax pernah menawarkannya berlatih dengan feeder club mereka. Namun, Alif pada akhirnya pilih untuk berlatih dengan Feyenoord, rival Ajax.

” Kita pada akhirnya minta dicarikan jalan melalui ayahnya Gio (Giovanni van Bronckhorst, red) serta ayahnya mengemukakan segera ke Van Bronckhorst. Van Bronckhorst juga terima, jadi pada akhirnya dia berlatih satu bulan paling akhir disana, ” ucap Andhika.

” Terasa bangga juga lihat Alif kenakan kostum full Feyenoord serta bermain disana. ”

Sepanjang berlatih di Belanda, Alif belajar beberapa hal. Diakuinya memperoleh latihan yang lebih berat dari umumnya, namun tak terasa keberatan. Terkecuali latihan sepakbola, Alif juga diajari beragam hal yang lain yang sifatnya edukasional.

” Dia saat ini dapat bhs Belanda sedikit-sedikit. Itu tadi bercakap dengan Raphael (Maitimo) dia ngerti, ” kata Andhika.

Alif pernah dinobatkan juga sebagai Most Valuable Player (MVP) di Ajax International Camp 2014. Arena itu diikuti oleh 250 anak dari 20 negara berumur 8-16 th.. Tristan juga jadi Best Player pada kelompok 1v1, yang jadikan bocah sembilan th. itu semakin mempunyai nilai plus serta jadi pemain Asia pertama yang mencapai penghargaan itu.

Baca Juga : Di Tengah Spekulasi, Casillas serta Ramos Terus Datang ke Pusat Latihan

Saat ini, Alif serta keluarganya tengah membahas pilihan lain. Beritanya, mereka memperhitungkan untuk membawa siswa kelas 6 SD itu untuk berlatih di Spanyol.

” Terdapat banyak club yang tertarik, ” tutur Andhika tanpa ada mengatakan klub-klub mana saja.