Memperbandingkan Berbelanja Club Premier League serta Posisinya di Klassemen Akhir

Memperbandingkan Berbelanja Club Premier League serta Posisinya di Klassemen Akhir

Memperbandingkan Berbelanja Club Premier League serta Posisinya di Klassemen Akhir

Agen Judi Bola Online, Jakarta – Berbelanja pemain dikira jadi aspek besar untuk memastikan kesuksesan club berkompetisi di pertandingan domestik serta regional. Bagaimanakah realisasinya di musim Premier League yang barusan selesai?

Chelsea yang merebut gelar Premier League musim ini tidaklah club dengan berbelanja paling besar, mereka ada di posisi ke-2 sesudah menggunakan duit 118, 300 juta poundsterling (seputar Rp 2, 4 triliun) di jendela transefer musim panas serta musim dingin. Pembelian besar yang dikerjakan Chelsea salah satunya yaitu Cecs Fabregas (30 juta poundsterling), Diego Costa (32 juta poundsterling) serta Juan Cuadrado (27 juta poundsterling)

Walau bukanlah jadi club yang paling boros, pembelian-pembelian The Blues hampir seluruhnya efisien. Fabregas menyudahi musim dengan bertengger di puncak daftar pemberi assist (18), sesaat Costa subur dengan 20 gol. Tidak ketinggalan Felipe Luis yang berperan besar melindungi pertahanan scuad Jose Mourinho.

Jumlah pengeluaran Chelsea masih tetap kalah dari Manchester United. Berkemauan kembali ke persaingan papan atas sesudah musim lantas terlempar ke posisi tujuh, MU menggelontorkan 145, 5 juta poundsterling di dua jendela transfer musim ini. Satu diantaranya yaitu untuk memboyong Angle Di Maria yang memecahkan rekor transfer The Red Devils serta Inggris.

Namun winger asal Argentina itu tidak sukses-sukses sangat. Dia dikira tidak berhasil penuhi harapan atas banderol 59. 700. 000 poundsterling yang menempel didirinya. Jadi club dengan jumlah berbelanja paling besar, MU hanya dapat finis di posisi empat.

Juga lakukan berbelanja besar tetapi tak mencapai hasil yang di idamkan yaitu Liverpool. Menggunakan seputar 117 juta poundsterling – paling tinggi ketiga, The Reds menyudahi musim di urutan enam. Scuad garapan Brendan Rodgers yang musim lantas bertarung sampai pekan-pekan akhir untuk jadi juara, musim ini bahkan juga tidak berhasil masuk zona Liga Champions.

Sebagian pembelian mahal Liverpool sangatlah mengecewakan. Mario Balotelli (16 juta poundsterling) hanya buat satu gol di Premier League, sesaat Adam Lallana hanya buat lima gol dari 27 pertandingan di Liga Inggris.

Musim lantas City jadi juara sesudah keluarkan duit 103. 200. 000 poundsterling untuk berbelanja pemain, sesaat musim ini pengeluaran mereka turun jadi ‘hanya’ 87, 5 juta poundsterling. Akhirnya : The Citizens kalah berkompetisi dengan Chelsea dalam perebutan gelar juara.

Baca Juga : Tertahan di Imigrasi Soeta, Tim Pahang Kembali ke Malaysia

Eliaquim Mangala yang ditebus dengan harga 40. 000. 000 poundsterling tidak berhasil berikan rasa aman di barisan belakang, walau sebenarnya di waktu berbarengan tampilan Vincent Kompany tengah alami penurunan serta terakhir semakin kerap cedera.

Begitu berbelanja besar tidak menanggung keberhasilan club dihadapi Hull City. Jadi club dengan jumlah pengeluaran paling besar ketujuh di Premier League musim ini (40. 550. 000 poundsterling), mereka mesti menelan pil pahit terdegradasi.